Nomor 4 Bikin Ngakak Sekaligus Merinding, Inilah 5 Nama Desa di Kabupaten Tuban yang Lucu dan Unik

- Senin, 20 Maret 2023 | 10:18 WIB
Nomor 4 Bikin Ngakak Sekaligus Merinding, Inilah 5 Nama Desa di Kabupaten Tuban yang Lucu dan Unik (tangkapan layar Youtube @Raja Drone ID)
Nomor 4 Bikin Ngakak Sekaligus Merinding, Inilah 5 Nama Desa di Kabupaten Tuban yang Lucu dan Unik (tangkapan layar Youtube @Raja Drone ID)

SurabayaNetwork.id – Kabupaten Tuban memili luas wilayah sebesar 1840,79 kilometer persegi, dengan jumlah penduduk 1.198.012 berdasarkan data BPS 2020.

Kabupaten Tuban terdiri dari 20 kecamatan, dengan 17 kelurahan dan 311 desa.

Setiap desa memiliki nama berbeda, biasanya sesuai dengan asal asul pertama desa tersebut ditempati. Ada lima nama desa unik dan lucu di kabupaten Tuban.

Baca Juga: Dalil Terlengkap 4 Ayat Alquran dan 3 Hadits Tentang Puasa Ramadhan, Cocok untuk Bahan Kultum

Beberapa nama ada yang seram, karena mengandung unsur horor dan sedikit bikin merinding serta bikin ngakak juga, karena dijadikan nama desa.

Terlepas dari itu, pasti mempunyai sejarah tersendiri yang harus dihormati. Seperti nama Tuban sendiri konon katanya berasal dari watu tiban (Tuban).

Inilah lima nama desa di kabupaten Tuban yang lucu dan unik:

1. Klotok

Nama desa ini cukup unik dan lucu seperti nama ikan asin atau  nama kopi, desa Klotok terletak di kecamatan Plumpang, kabupaten Tuban.

Ada dua versi asal usul nama desa klotok ini, pertama ada yang meyakini jika pada zaman dahulu terdapat banyak tengkorak (klotok) yang banyak ditemukan disini.

Kedua, di desa ini dulu dihuni oleh masyarakat pelarian dari Majapahit dan sangat kental pengaruh ajaran terdahulu, serta orang-orangnya bandel (kolot tok) menjadikan mbah Ngali kesulitan mensyiarkan agama islam.

Baca Juga: 7 Wisata Pantai di Tuban Yang Mempunyai Pemandangan Indah, Pasir Putih Luas, Tidak Kalah dengan Pantai Selatan

2. Guwoterus

Nama desa ini cuku unik yaitu Guwoterus, terletak di kecamatan Motong kabupaten Tuban.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X