Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Bondowoso, Berburu Seru Blue Fire Si Api Biru

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:27 WIB
Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Bondowoso, Berburu Seru Si Api Biru (Foto: Wirawan Dwi/ Surabayanetwork.id)
Wisata Kawah Ijen Banyuwangi Bondowoso, Berburu Seru Si Api Biru (Foto: Wirawan Dwi/ Surabayanetwork.id)


Surabayanetwork.id- Kawah Ijen menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Keindahan fenomena api biru atau yang sering disebut Blue Fire-nya menurut wikipedia hanya terdapat di dua tempat di dunia yakni pegunungan Islandia dan Kawah Ijen. Menjemput matahari di sana akan mengundang decak kagum.

Tempat wisata itu terletak di antara dua, kota Bondowoso dan Banyuwangi. Gunung atau kawah yang terbilang masih aktif ini bsia dibilang mudah untuk dikunjungi.

Baca Juga: Viral Video Polisi Banting Demonstran Sampai Kejang, Netizen: Perlakuannya Humanis Makin Bangga Padamu

Kawah Ijen atau Gunung Ijen terletak di ketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut. Satu hal yang menarik adalah kawah ini terletak di tengah kaldera yang terluas di Pulau Jawa.

Kawahnya sendiri memiliki sifat yang asam dan juga terdapat banyak belerang. Jadi jangan coba-coba untuk berenang di sini jika tidak ingin badan Anda meleleh.

Anda juga harus menyiapkan saputangan basah untuk dipakai disana agar tidak menghirup banyak asap belerang yang menyesakkan dada.

Baca Juga: Menantu Gus Mus Sebut Pengangkatan Megawati Menjadi Dewan Pengarah BRIN Sebagai Skandal Pengetahuan

Untuk menuju kawah ijen tidak melulu harus dilakukan dini hari. Untuk mendaki Ijen dan mencapai kawahnya, Anda dapat melakukannya kapan saja Anda mau. Bisa dini hari, pagi hari, siang, ataupun sore.

Namun, jika ingin melihat indahnya blue fire, maksimal Anda harus sampai di sana saat sebelum shubuh. Setelah itu, blue fire tidak akan terlihat.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X