Musyawarah Nasional Ke-5 Forum Lingkar Pena Akan Digelar Secara Daring untuk Pertama Kali

- Kamis, 18 November 2021 | 06:12 WIB
Munas ke-5 FLP akan digelar secara daring
Munas ke-5 FLP akan digelar secara daring

SurabayaNetwork.id - Musyawarah Nasional ke-5 Forum Lingkar Pena akan digelar pada 19-21 November 2021 secara daring.

Sementara para panitia Munas akan berada di Camp King Sulaiman, Malang, Jawa Timur untuk memudahkan koordinasi, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan pada Munas ke-5 FLP ini antara lain pemilihan ketua umum FLP periode 2021-2025, pemberian anugerah pena kepada para penulis terpilih Forum Lingkar Pena terpilih, dan pidato kebudayaan.

Baca Juga: FLP Jawa Timur Gelar Peluncuran Antologi Pentigraf Teroka Bentala Sarwa

Tiga nama calon ketua umum Forum Lingkar Pena periode 2021-2025, yaitu Rafif Amir dari FLP Jawa Timur, S. Gegge Mappangewa dari FLP Sulawesi Selatan, dan Sinta Yudisia dari FLP Jawa Timur.

Ketua Umum FLP terpilih nantinya akan menggantikan Afifah Afra atau Yeni Mulati selaku ketua umum FLP periode 2017-2021

Sementara untuk anugerah pena, ada 8 kategori yang akan dipilih, yaitu Kategori Novel Terpuji, Kategori Kumcer Terpuji, Kategori Kumcer Anak Terpuji, Kategori Novel Anak Terpuji, Kategori Kumpulan Puisi Terpuji, Kategori Buku Non-fiksi Terpuji, Kategori Blogger Terpuji, dan Kategori Film Pendek Terpuji.

Ucapan selamat Munas membanjiri Youtube Forum Lingkar Pena, di antaranya datang dari Ketua Munas, Dewan Penasihat FLP, Ketua Umum FLP periode 2017-2021, Ketua Umum FLP periode 2009-2013, dan para panitia Munas.

Boim Lebon selaku Dewan Penasihat FLP berharap semoga terpilih pengurus-pengurus baru yang rela mencurahkan tenaga dan pikirannya di organisasi besar seperti FLP.

Senada dengan Boim Lebon, Afifah Afra berharap dalam Munas ke-5 terpilih ketua umum yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X