Persiapan Indonesia Jadi Presidensi G20, Presiden Jokowi Tinjau Hutan Konservasi Mangrove di Bali

- Kamis, 2 Desember 2021 | 23:44 WIB
Persiapan Indonesia Jadi Presidensi G20, Presiden Jokowi Tinjau Hutan Konservasi Mangrove di Bali
Persiapan Indonesia Jadi Presidensi G20, Presiden Jokowi Tinjau Hutan Konservasi Mangrove di Bali

Surabayanetwork.id- Indonesia resmi akan menjadi Presidensi G20 pada 2022. Presiden Republik Indonesia Jokowi hari ini (Kamis, 2/12/2021) meninjau beberapa fasilitas dan infrastruktur di Bali yang akan menjadi tempat perhelatan internasional tersebut. Salah satunya Mangrove Conservation Forest.

“Melihat lapangan yang nantinya akan kita siapkan untuk dikunjungi oleh pemimpin G20, yang utamanya di sini adalah tempat yang ingin kita tunjukkan, Hutan Mangrove bersama persemaian Mangrove,” kata Presiden Jokowi, melalui kanal YouTube Sekretariat Kabinet RI, Kamis (12/2/2021). 

Lokasi Mangrove Conservation Forest dipilih pemerintah untuk menunjukkan kepada negara-negara anggota G20 terkait konsistensi Indonesia dalam upaya mencegah dampak buruk perubahan iklim.

Baca Juga: Manfaat Kopi Bagi Kesehatan, Turunkan Risiko Penyakit Jantung, Stroke, Hingga Diabetes dalam Batas Tertentu

Pemanfaatan serta penanaman hutan mangrove juga menjadi salah satu terobosan yang ditunjukkan Presiden Jokowi pada pertemuan 2021.

Hal tersebut nantinya akan menjadi program bersama negara-negara anggota G20 selama Indonesia menjadi Presidensi.

“Ini akan menunjukkan nantinya keseriusan kita, merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut dan merestorasi lahan-lahan kritis yang ada di negara kita,” tutur Presiden Jokowi

Baca Juga: Film Penyalin Cahaya Kembali Jadi Sorotan, Trending Twitter Hingga Raih Standing Ovation di JAFF 2021

Menurut Presiden RI itu, penting kiranya untuk menunjukkan komitmen dalam upaya menghadapi cuaca ekstrim yang melanda dunia saat ini.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X