Peringati Hari Disabilitas Internasional, Nasir Djamil Himbau Kepedulian Masyarakat Terhadap Disabilitas

- Jumat, 3 Desember 2021 | 04:23 WIB
Peringati Hari Disabilitas Internasional, Nasir Djamil Himbau Kepedulian Masyarakat Terhadap Disabilitas Perlu Ditingkatkan
Peringati Hari Disabilitas Internasional, Nasir Djamil Himbau Kepedulian Masyarakat Terhadap Disabilitas Perlu Ditingkatkan
 

SurabayaNetwork.id - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Muhammad Nasir Djamil melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama dengan para penyandang disabilitas se-Aceh pada Rabu, 1 Desember 2021 dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021.

Nasir menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka memberikan dukungan dan perhatian akan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, serta menyadarkan kepedulian masyarakat terhadap penyandang disabilitas agar ditingkatkan melalui kegiatan sosialisasi seperti yang ia jalani saat ini.

“Kepedulian terhadap disabilitas perlu ditingkatkan dan melalui kegiatan sosialisasi ini," ujarnya melalui akun Twitter resmi DPP PKS pada Kamis, 2 Desember 2021.

Baca Juga: Mensos Risma Paksa Tunarungu Bicara, PAN: Apa Yang Dilakukan Tidak Tepat

Hal itu lantaran menurutnya, agar meningkatkan wawasan kebangsaan dan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar dasar Indonesia.

"Sebagai upaya meningkatkan wawasan kebangsaan dan pemahaman nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar dasar negara Indonesia” lanjutnya.

Acara yang dihadiri 150 disabilitas itu dilaksanakan untuk mewujudkan kesadaran pentingnya menjaga keutuhan NKRI. Nasir Djamil juga mendorong pemerintah untuk lebih memperhatikan hak-hak dan kesejahteraan kaum ini.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, para penyandang disabilitas mengungkapkan kepada Nasir secara terbuka mengenai kesulitan-kesulitan yang mereka hadapi, termasuk di antaranya adalah masih kurangnya implementasi dan pemenuhan hak-hak disabilitas.

Baca Juga: Varian Baru Omicron Bermunculan, FPKS: Apakah PPKM Level 3 Cukup Dilaksanakan Seminggu

Halaman:

Editor: Setiawan D

Artikel Terkait

Terkini

X