Tagar Dudung Dungu Trending, Warganet Kritik KSAD Dudung Lagi Usai Menyebut Jangan Terlalu dalam Belajar Agama

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:55 WIB
Tagar Dudung Dungu Trending, Warganet Kritik KSAD Dudung Lagi Usai Menyebut Jangan Terlalu Dalam Belajar Agama
Tagar Dudung Dungu Trending, Warganet Kritik KSAD Dudung Lagi Usai Menyebut Jangan Terlalu Dalam Belajar Agama
 
Surabayanetwork.id- Warganet melayangkan kritikan pedas pada KSAD Jendral Dudung terkait pernyataannya yang kontroversial saat mengisi 'tausiyah' subuh di Masjid Nurul Amin, Jayapura dengan menaikkan tagar Dudung Dungu.
 
Dalam tausiyah tersebut, Dudung menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu dalam mempelajari agama dan mengambil hadits Rasulullah sebagai rujukan. Karena menurutnya, hal itu bisa menimbulkan penyimpangan di tengah masyarakat.
 
"Banyak sebagian dari orang Islam sering terpengaruh katanya hadis ini, katanya hadis itu, kata Nabi Muhammad SAW. Oleh karenanya jangan terlalu dalam, jangan terlalu dalam mempelajari agama. Akhirnya terjadi penyimpangan-penyimpangan," tutur Dudung dalam tausiyah tersebut.
 
 
Hingga saat ini, tercatat 2.379 cuitan yang menyertakan tagar Dudung Dungu, akibat geramnya masyarakat dengan pernyataan-pernyataan Dudung selama ini yang kerap kali menyenggol masalah agama, terutama agama Islam.
 
Lebih lanjut, warganet berbondong-bondong melayangkan kritikan pedas dengan mengatakan lebih baik Dudung fokus dengan tugasnya untuk pertahanan negara, bukan mengurusi soal agama. Karena apa yang kerap dilakukannya itu tidak pernah dilakukan oleh Jenderal-jenderal sebelumnya.
 
"Jendral TNI itu konsennya ngurusin pertahanan, bukan banyak komentar soal agama, malu sama leluhur jendral Sudirman. #DudungDungu," ujar akun @Edi_1892.
 
 
"Beliau ini kenapa, selalu menimbulkan kegaduhan di masyarakat dengan pernyataan2 yg aneh. KKB dianggap saudara jgn dimusuhi, Tuhan bukan orang Arab, jangan terlalu dalam mempelajari agama. Tolonglah yg lebih berwenang bisa di ingatkan, beliau ini KSAD loh. #DudungDungu," timpal akun @pujanggalayanan.
 
"Maka nya min @Puspen_TNI @tni_ad bilangin ke dung², gosah  ngomongin agama, khusus nya nyinyirin Islam. Blunder meluluk. Kan hastag #DudungDungu jadi trend. Apa ga bikin malu klrga dan institusi?
Lagian dung² sdri juga pernah bilang, dia bukan ulama. Ngapain sih bahas agama trs?" tukas akun @ronavioleta.***
 
 

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X