Jumlah Korban Meninggal Akibat Erupsi Gunung Di Tumpukan Abu Vulkanik Semeru Bertambah, Tim SAR Temukan

- Selasa, 7 Desember 2021 | 18:43 WIB
Di Tumpukan Abu Vulkanik (Twitter @command surabaya)
Di Tumpukan Abu Vulkanik (Twitter @command surabaya)

SurabayaNetwork.id -Jumlah korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru kembali bertambah setelah sebelumnya Tim SAR berhasil menemukan 2 jenazah pada hari Minggu, 5 Desember 2021 serta 10 jenazah pada keesokan harinya, Senin 6 Desember 2021.

Kali ini, tim SAR kembali menemukan 7 jenazah pada Selasa pagi, 7 Desember 2021 di antara gundukan abu vulkanik yang berada di Dusun Curah Kobokan, Supit Urang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Kemudian 1 jenazah ditemukan di bekas tambang Kamar Kajang, Sumberwuluh. Menurut informasi yang dihimpun Surabaya.Network, diperkirakan terdapat 16 hingga 20 karyawan berada di lokasi tambang tersebut. Namun, hanya 1 yang bisa dievakuasi dari dalam kabin eskavator menggunakan alat berat.

Baca Juga: Rekomendasi Body Lotion Khusus Pria yang Mampu Melembabkan Kulit Terbaik 2021

Terdapat 13 jenazah yang terdeteksi alat bantu berada di dalam tumpukan abu vulkanik. Namun hingga saat ini jenazah-jenazah tersebut belum bisa dievakuasi lantaran kondisi medan masih berbahaya.

Adapun jenazah yang sudah dievakuasi langsung dibawa ke RSUD Dokter Haryoto untuk diidentifikasi dan didata.

Baca Juga: 5 Jenis Buah Ini Tinggi Kandungan Asam Folat dan Kaya Nutrisi yang Baik untuk Promil

Hingga saat ini, pencarian jenazah terus berlanjut dengan menyisir daerah-daerah rawan terkena dampak letusan Gunung Semeru. Adapun jumlah korban diperkirakan akan bertambah seiring dengan pencarian yang dilakukan.***

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X