Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Usai Final Piala AFF 2020: Saya dan Seluruh Rakyat Indonesia Bangga

- Minggu, 2 Januari 2022 | 05:01 WIB
Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Usai Final AFF 2020: Saya dan Seluruh Rakyat Indonesia Bangga (tangkap layar instagram @Joko Widodo)
Presiden Jokowi Apresiasi Timnas Indonesia Usai Final AFF 2020: Saya dan Seluruh Rakyat Indonesia Bangga (tangkap layar instagram @Joko Widodo)
 
 
Surabayanetwork.id- Hasil Final Piala AFF, di leg kedua, pada Sabtu malam, 1 Januari 2021, Thailand keluar sebagai juara. Presiden Jokowi memberi apresiasi khusus pada Timnas Indonesia.
 
Kedudukan yang berakhir pada angka 2-2, Thailand berhasil membawa pulang, trofi Piala AFF, karena unggul dengan agregat 6-2.
 
Meski belum mendapatkan kesempatan menjadi pemenang, posisi Timnas Indonesia sebagai runner-up di ajang Piala AFF, bagi rakyat Indonesia, mereka telah berjuang dengan gigih dan semangat luar biasa.
 
 
Hasil pertandingan malam ini mendapatkan tanggapan dari berbagai pihak. Usai pertandingan, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menuliskan dalam akun Instagram. Begini captionnya.
 
“Selamat kepada Thailand yang tampil menjadi juara Piala AFF 2020 malam ini.”
 
“Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua.”
 
Unggahan 2 jam lalu, saat berita ini dibuat, telah mendapatkan lebih dari 500 ribu likes dan 9000 komentar dari warganet, tepatnya 537.861 likes dan 9.246 komentar.
 
 
Banjirnya komentar warganet ini memberikan dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia.
 
“Terima kasih garudaku, air matamu berlianku,” dari @ohkaaaaa.
 
“Timnas Indonesia, tetap juara di hati rakyat Indonesia,” seperti komentar @rocket.pedia123.
 
“Setidaknya kita kalah dengan terhormat,” dari @ekphaw.
 
“Pertandingan penuh perjuangan.Terima kasih telah memberikan segalanya untuk tanah air. Pengorbananmu sangat luar biasa dan kami bangga.Garuda tetap di hati,” tulis @dzikri_fauzan11.
 
 
Dan banyak komentar semangat dan ucapan terima kasih lainnya kepada Timnas Indonesia.***
 

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X