Ini yang Harus Dilakukan Saat Gempa, Salah Satunya dengan Berkumpul

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 14:07 WIB
Ini yang Harus Dilakukan Saat Gempa, Salah Satunya dengan Berkumpul (Agus Pandeglang News)
Ini yang Harus Dilakukan Saat Gempa, Salah Satunya dengan Berkumpul (Agus Pandeglang News)

SurabayaNetwork.id- Gempa kembali terjadi di Sumur Banten tepatnya 16:05:41 WIB pada Jumat tanggal 14 Januari 2022. Berikut ini adabeberapa hal yang harus dilakukan saat gempa.

Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa Banten terjadi lintang 105.26 LU, -7.01 BT.  tepatnya  di 52 km Barat Daya Sumur Banten, berkekuatan magnitudo 6.7.

BMKG meminta masyarakat untuk berhati hati tentang adanya gempa susulan. Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Prof. Dwikorita Karnawati meminta masyarakat tetap waspada. 

Baca Juga: Bagi Penderita Diabetes, Berikut Tips dalam Berpuasa di Bulan Ramadhan, Rekomendasi dari Dokter

“Tetap waspada dengan kejadian gempa bumi susulan. Jangan terpancing oleh isu yang tidak bertanggung jawab mengenai gempa bumi dan tsunami. Pastikan mendapat info resmi dari BMKG saja,” ujarnya.

Mengutip akun Twitter resmi BMKG, gempa terjadi di kedalaman 10 km, pukul 16:05:41 WIB. BMKG mengonfirmasi bahwa gempa tidak berpotensi tsunami.

Ia menyampaikan, biasanya yang merasakan guncangan gempa akan merasa pusing setelah gempa terjadi. Hal ini memang wajar terjadi.

Baca Juga: Mengonsumi Teh Rooibos Untuk Menjaga Kulit Sehat Selama Musim Hujan

Menurutnya ada beberapa hal yang menyebabkan kita merasa pusing setelah gempa. 

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X