Ketua FLP Jatim Resmi Berganti, Gerakan Literasi Makin Progresif

- Minggu, 16 Januari 2022 | 05:10 WIB
penyerahan jabatan dari ketua sebelumnya, Novi Istina kepada Muchlisin BK sebagai ketua FLP Jatim yang baru
penyerahan jabatan dari ketua sebelumnya, Novi Istina kepada Muchlisin BK sebagai ketua FLP Jatim yang baru
SurabayaNetwork.id - Musyawarah Wilayah Ke-7 Forum Lingkar Pena Wilayah Jawa Timur (FLP Jatim) telah menemukan ketua baru.
 
Organisasi yang bergerak dalam literasi masyarakat ini telah selesai melakukan pemilihan ketua Umum dan wakil ketua Umum usai laporan bertanggung jawaban kepada 22 perwakilan cabang di Jawa Timur.
 
Acara yang berlangsung pada Sabtu, 15 Januari 2022 di Aula Putri Mijil Pendopo kabupaten Gresik ini memutuskan Muchlisin BK sebagai ketua Umum FLP Jatim dan Chairi Sulaiman sebagai wakilnya. Penyerahan jabatan oleh Novi Istina disaksikan oleh seluruh perwakilan cabang dan pusat.
 
 
Muchlisin BK sendiri merupakan praktisi dalam bidang dunia digital. Pria yang merupakan pendiri website bersama dakwah ini telah mengaplikasikan ilmu kepenulisan dengan perkembangan teknologi digital sejak beberapa tahun yang lalu.
 
Sedangkan sosok wakilnya, Chairi Sulaiman merupakan relawan yang terjun langsung ke lapangan. Bersama FLP cabang Gresik, dia dan timnya sendiri melakukan kegiatan seperti perpustakaan keliling dan kegiatan literasi lainnya.
 
Sebelumnya dalam rapat, banyak perwakilan dari cabang di Jawa timur yang mengusulkan integritas tiap cabang dan wilayah. Selain itu, perkembangan teknologi yang ada saat ini memungkinkan untuk tiap anggota untuk melakukan inovasi dan terobosan baru dalam memperkenalkan literasi di tengah masyarakat Indonesia yang menjadi tujuan dari forum Lingkar Pena.
 
Forum Lingkar Pena (FLP) sendiri merupakan organisasi kepenulisan yang bersifat internasional.
 
 
Organisasi yang dibentuk pada tahun 1997 ini sudah memiliki perwakilan tingkat provinsi dan kabupaten/kota.
 
Selain di dalam negeri, FLP juga memiliki perwakilan di luar seperti, Mesir, Arab Saudi, dan Jepang. ***

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X