Nyalakan Damar Literasi untuk Keberadaban Negeri Bersama FLP Jatim

- Minggu, 16 Januari 2022 | 05:34 WIB
Muswil ke-7 FLP Jatim
Muswil ke-7 FLP Jatim
SurabayaNetwork.id - Gerakan literasi mulai berkembang dalam beberapa dekade ini. Berbagai lapisan masyarakat yang sadar akan pentingnya literasi ikut serta dalam meramaikan kebutuhan masyarakat. Salahnya adalah Forum Lingkar Pena.
 
Tema yang diangkat dalam musyawarah mereka adalah "Nyalakan Damar Literasi untuk Keberadaban Negeri”
 
Forum Lingkar Pena Wilayah Jawa Timur (FLP Jatim) merupakan bagian dari gerakan literasi nasional yang beroperasi di wilayah Jawa Timur.
 
Organisasi yang memiliki banyak cabang dan ranting di wilayah Jawa Timur ini merupakan wadah bagi para penulis dan pegiat literasi.
 
 
Saat ini, FLP Jatim tengah melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) yang diadakan di Gresik. Lebih tepatnya di Aula Putri Mijil Pendopo kabupaten Gresik ini tengah mengadakan laporan pertanggung jawaban selama masa baktinya di hari Sabtu, 15 Januari 2022 yang dibuka oleh Novi Istina selaku ketua FLP Jatim.
 
Sebelumnya pada Jum'at, 14 Januari 2022, Musyawarah ketujuh ini telah dihadiri perwakilan Gubernur Jatim Andriyanto selaku staf ahli Gubernur bidang pemerintahan, hukum dan politik. Kemudian Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah.
 
Kemudian ada pula Kepala Pusat Bahasa Jatim, Dr. Asrif M.Hum serta Kepala Dinas perpustakaan dan arsip Gresik, Ninik Asrukin.
 
Serta hadir pula Kapolres Gresik yang diwakili Wakapolres Gresik Kompol Eko, Kepala cabdindik wilayah Gresik diwakili Rita Riana, Wakil komisi 1 anggota DPRD Gresik Syaikhu. 
 
Saat ini rapat masih berlangsung dalam penentuan ketua sidang. Forum Lingkar Pena Wilayah Jawa Timur termasuk wilayah dengan jumlah cabang dan anggota terbanyak yang ada di Indonesia.
 
 
Banyak penulis ternama berasal dari wilayah ini. Sebut saja Sinta Yudisia, Vanda Arie, Masdhar Zainal, dan banyak lainnya. ***
 

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X