Ubedilah Badrun Tanggapi Santai Ketua Jokowi Mania yang Melaporkannya ke Polisi: Noel Ini Korban Apa?

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:22 WIB
Ubedillah Badrun tanggapi santai Noel
Ubedillah Badrun tanggapi santai Noel

SurabayaNetwork.id - Dosen UNJ (Universitas Negeri Jakarta) Ubedilah Badrun tanggapi santai laporan Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer alias Noel ke Polda Metro Jaya.

Melansir Pikiran-Rakyat.com, Ubedilah Badrun mengaku merasa janggal dan bertanya-tanya perihal status Immanuel Ebenezer dalam perkara ini.

"Ya laporan kepada saya, saya kira sah-sah saja, ya. Silakan. Tapi, menurut saya, kalau deliknya delik aduan, itu harusnya korban yang melaporkan," kata Ubedilah Badrun, Sabtu, 15 Januari 2022.

"Pertanyaannya, Noel ini korban apa dan korban siapa? Itu tanda tanya besar," kata Ubedilah Badrun sambil tertawa sebagaimana terekam dalam video wawancara yang diunggah Antara.

Baca Juga: Iriana Jokowi Borong Produk UMKM di Bazaar Mandalika: Bisa Jadi Destinasi Wisata Baru

Sebelumnya, Immanuel Ebenezer melaporkan Ubedilah Badrun ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan membuat laporan palsu ke KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) soal dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang diduga terlibat praktik korupsi dan pencucian uang.

Sementara itu, KPK berjanji akan melakukan penyelidikan serta mengumpulkan berbagai informasi tambahan terkait laporan Ubedilah Badrun tersebut.

"Tentu dengan lebih dahulu melakukan verifikasi dan telaah terhadap data laporan ini," sebut Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

"Verifikasi untuk menghasilkan rekomendasi apakah aduan tersebut layak untuk ditindaklanjuti dengan proses telaah atau diarsipkan."

"Apabila aduan tersebut menjadi kewenangan KPK, tentu akan ditindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku," sambungnya.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X