Ramai Jualan NFT, Ridwan Kamil Ikut Jual Lukisan di Open Sea

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:40 WIB
Ramai Jualan NFT, Ridwan Kamil Ikut Jual Lukisan di Open Sea (Pikiran Rakyat)
Ramai Jualan NFT, Ridwan Kamil Ikut Jual Lukisan di Open Sea (Pikiran Rakyat)

SurabayaNetwork.id - Fenomena Non Fungible Token atau NFT tidak hanya membuat nama Ghozali dikenal banyak orang. Para pesohor negeri pun seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga mencoba peruntungan dengan menjual lukisannya.

Gubernur yang aktif dalam bersosial media tersebut baru saja menjual lukisan yang dibuatnya selama pandemi Covid 19 berlangsung di situs Open Sea.

Tidak tanggung-tanggung, lukisan yang dia beri judul “Pandemic Self Portrait” telah terjual 1 ETH atau setara dengan 45,9 juta rupiah seperti yang ditulis dalam cuitannya soal NFT yang dia jual.

Baca Juga: Ubedilah Badrun Tanggapi Santai Ketua Jokowi Mania yang Melaporkannya ke Polisi: Noel Ini Korban Apa?

"Setelah eksperimen menjualkan lukisan jalanan Braga, kali ini saya eksperimen menjual karya kreatif sendiri berjudul 'Pandemic Self Portrait”. Terjual 1 ETH atau setara dengan 45,9 juta rupiah. Hayu pada diseriusin hijrah digitalnya," cuit Ridwan Kamil.

Masih dalam cuitannya, hasil penjualan dari Open Sea akan disumbangkan kepada yayasan amal yang berfokus pada pelayanan anak-anak yatim piatu di Jawa Barat yang menjadi korban Covid 19.

"LUKISAN SELF PORTRAIT SAYA INI LAKU TERJUAL DI NFT MELALUI @opensea Hasilnya akan disumbangkan untuk yayasan yang membantu kepada anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal oleh pandemi covid di Jawa Barat," sambungnya.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Telah Dimulai, Ini Manfaat dan Cara Mendapatkannya

Banyak pengguna Twitter yang mengapresiasikan tindakannya. Salah satu pengguna Twitter dengan akun @ballack_reno membalas cuitan Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hadi Tjahjanto Berantas Mafia Tanah

Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:10 WIB

Hukum Meminta Pertolongan Jin

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:31 WIB
X