Bupati Sidoarjo Resmikan Konferensi Pemuda Pembaharu Sidoarjo

- Minggu, 6 Maret 2022 | 06:30 WIB
Bupati Sidoarjo Resmikan Konferensi Pemuda Pembaharu Sidoarjo (Foto: Rizal Kurniawan/ surabayanetwork.id)
Bupati Sidoarjo Resmikan Konferensi Pemuda Pembaharu Sidoarjo (Foto: Rizal Kurniawan/ surabayanetwork.id)
 
 
SurabayaNetwork.id - Peran pemuda dalam membangun negeri begitu penting. Tokoh-tokoh pembaharu negeri berasal dari para pemuda yang memberi kontribusi nyata pada masyarakat langsung.
 
Sumpah pemuda yang terjadi pada masa kebangkitan menjadi bukti betapa pentingnya gerakan pemuda bila diarahkan dalam satu langkah.
 
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali  meresmikan konferensi pemuda pembaharu Sidoarjo pada Sabtu, 5 Maret 2022. Acara yang selenggarakan di Balai Latihan Kerja Tulangan ini merupakan event yang digagas mewadahi komunitas kepemudaan di kabupaten Sidoarjo.
 
 
Dalam acara yang dihadiri komunitas lintas keterampilan ini diharapkan mampu menghimpun aspirasi masyarakat khususnya bagi generasi muda.
 
"Pemuda yang membangun lingkungannya merupakan langkah awal membangun negeri," terangnya.
 
Selain membuka konferensi pemuda pembaharu Sidoarjo, bupati yang masih muda tersebut memaparkan bahwa pemerintah kabupaten Sidoarjo siap membantu komunitas pemuda yang berkontribusi terhadap kemajuan Sidoarjo.
 
 
Selesai memberi sambutan, acara diselingi pagelaran tari tradisional dan kontemporer dari sanggar tari di Sidoarjo. Kemudian diadakan flashmob yang diikuti oleh peserta konferensi. Tidak terkecuali sang Bupati yang ikut menyemangati aksi tari bersama.
 
Kemudian acara diakhiri acara simbolis berupa penyerahan jaket dari panitia pelaksana kepada bupati Sidoarjo tersebut.
 
Konferensi pemuda pembaharu Sidoarjo diikuti 55 delegasi dari komunitas kepemudaan di Sidoarjo. Acara yang diselenggarakan selama dua hari ini (Sabtu - Minggu, 5-6 Maret 2022) diharapkan menjadi langkah awal membangun kesadaran bersama dan berkolaborasi antar komunitas di Sidoarjo. ***
 

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X