Gerai Alfamart di Banjar Kalsel Ambruk, 3 Orang Ditemukan Tewas

- Selasa, 19 April 2022 | 06:28 WIB
Gerai Alfamart di Banjar Kalsel Ambruk, 3 Orang Ditemukan Tewas
Gerai Alfamart di Banjar Kalsel Ambruk, 3 Orang Ditemukan Tewas
 
SurabayaNetwork.id - Proses pencarian dan evakuasi korban ambruknya gerai Alfamart di Kecamatan Gambut, Banjar, Kalimantan Selatan pada Senin, 18 April 2022 sore itu terus berlanjur.
 
Setelah 8 orang berhasil ditemukan dengan selamat dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit, terbaru, 3 korban ditemukan tewas dalam reruntuhan tersebut.
 
Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol M. Rifa'i menyampaikan bahwa korban tewas yang telah berhasil ditemukan saat ini, langsung dibawa ke rumah duka. Sedangkan 8 orang yang berhasil ditemukan dengan kondisi selamat, langsung dievakuasi ke beberapa Rumah Sakit terdekat.
 
 
"Korban selamat yang berhasil dievakuasi ada delapan orang, semuanya dirawat di beberapa rumah sakit," ujarnya kepada wartawan di lokasi kejadian, pada Senin, 18 April 2022 malam.
 
Informasi terbaru disampaikan oleh Rifa'i bahwa, setidaknya tersisa 5 korban belum ditemukan hingga pukul 23.00 WITA. Hal tersebut diungkapkan Rifa'i berdasarkan data laporan masyarakat yang menyatakan kehilangan anggota keluarganya, yang diduga turut menjadi korban dari insiden ambruknya gerai Alfamart.
 
"Ini perkiraan sementara, semoga tidak lebih," ucapnya.
 
Hingga saat ini, anggota kepolisian gabungan yang terdiri dari Polda Kalsel dan Polres Banjar, dibantu oleh Tim SAR serta relawan dari warga sekitar masih terus berupaya untuk terus melakukan pencarian korban.
 
Mengenai penyebab ambruknya gerai Alfamart tersebut, Rifa'i mengatakan jika pihaknya akan melakukan pendalaman setelah proses pencarian dan evakuasi korban selesai.
 
 
"Kami mohon doa, semuanya masih bekerja. Untuk penyebab ambruknya bangunan nanti dilakukan pendalaman," tandasnya.

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X