Mengenal drh. M. Indro Cahyono, Pawang Virus Covid-19, Hepatitis, dan PMK yang Lagi Viral

- Kamis, 12 Mei 2022 | 06:15 WIB
mengenal drh Indro Cahyono
mengenal drh Indro Cahyono

SurabayaNetwork.id -  Di kala banyak orang panik karena virus Covid-19 ketika awal pandemi, tidak dengan drh. Indro Cahyono yang malah memberikan pengetahuan kemasyarakatan tentang tata cara menghadapi virus Covid19, bahkan secara gratis.  

Menurut drh. Indro Cahyono, karena sebenarnya virus Covid-19 adalah virus yang tidak berbahaya. Menurutnya, 98 persen dapat disembuhkan.

Diceritakan oleh  pria yang akrab dipangil Pakde Indro ini bahwa ketika istrinya terkena virus dirawat di rumah dan sembuh.

Karena Indro sangat memahami karakteristik virus seperti  virus Covid-19, virus hepatitis, dan virus PMK (penyakit mulut dan kaki pada sapi), di mana pria lulusan  Kedokteran Hewan IPB Bogor ini pernah secara serius meneliti  virus PMK pada sapi pada tahun 2007.

Baca Juga: Deteksi Dini dan Pengendalian Faktor Resiko Hepatitis Virus B

Sehingga setelah lebih dari 15 tahun meneliti tentang virus, Indro sampai hafal tentang berbagai virus yang ada, terutama sekali virus yang menyerang hewan dan manusia.

Bahkan karena dipandang salah satu orang yang dianggap paham tentang dunia virus, maka ketika ada Pandemi karena virus Covid-19 dirinya sering muncul di televisi. Walaupun karena berbagai hal media arus utama sekarang jarang mewawancarainya.

Tapi kepakarannya dalam dunia virus seperti virus Covid-19 terus memberikan pendidikan ke masyarakat tentang virus Lewat kanal Youtube drh. Indro Cahyono yang bernama “Pakde Indro Channel Asli.”  Demikian juga channel  Youtube sang istri “Nanikkoe Channel”  sebagai pendukung karena beberapa konten dari Indro pernah dihapus dari Youtube.

Namun undangan untuk mengisi acara dalam rangka  memberikan kontribusi kepada masyarakat tentang virus terus mengalir. Misalnya yang sering adalah dari Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) yang rata-rata adalah kalangan birokrat mengundang Indro untuk berbicara  mengenai virus Covid-19.

Bahkan yang terbaru melalui Zoom Meeting MIPI mengundang  Idro sebagai ahli virus (Virologi)  sebagai narasumber dalam  membahas permasalah virus hepatitis.Sebagaimana terdapat dalam  channel  “Nanikkoe Channel” yang berjudul “Webinar MIPI Penanganan wabah Hepatitis”.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X