Apakah Semua Instansi dapat Work From Anywhere (WFA)? Ini Syaratnya

- Senin, 16 Mei 2022 | 20:50 WIB
Ilustrasi, Apakah Semua Instansi dapat Work From Anywhere (WFA)? Ini Syaratnya
Ilustrasi, Apakah Semua Instansi dapat Work From Anywhere (WFA)? Ini Syaratnya

SurabayaNetwork.id- Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), tengah menyiapkan sebuah kebijakan baru terkait sistem kerja para PNS yang memungkinkan bisa bekerja di mana saja.

Dimana sistem kerja Flexible Working Arrangement (FWA) ini memungkinkan seorang PNS bisa bekerja dari mana saja atau Work From Anywhere (WFA) di luar kantor.

Work From Anywhere (WFA) merupakan system dan tata kerja baru, menyusul system kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) selama pandemik Covid-19 berlangsung.

Baca Juga: Bus Ardiansyah Tabrak Tiang di Tol Sumo hingga Terguling, 13 Penumpang Tewas dan 12 Orang Terluka

Sebelum diterapkannya rencana system kerja Work From Anywhere (WFA) ini, beberapa perangkat pendukung perlu dipersiapkan, yang tak kalah pentingnya adalah penyiapan infrastruktur (teknologi) sekaligus SDM.

Diharapkan dengan persiapan infrastruktur dan SDM yang mumpuni, maka para birokrat dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan tata kelola yang diharapkan, agar mewujudkan pelayanan yang prima.

Diakui bahwa nantinya tidak semua posisi dan jabatan dari Pegawai Negeri Sipil itu dapat bekerja secara Work From Anywhere (WFA), terutama pekerjaan pada sektor pelayanan.

Baca Juga: Cara Mengatasi PMK Ternak Menurut Indro Cahyono: Menaikan Antibodi, Disinveksi dan Diskontaminasi

Terdapat pekerjaan bagi PNS yang mengharuskan kehadirannya di kantor, membutuhkan kehadiran secara fisik terutama pada sektor pelayanan publik.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X