Heboh! Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK di Graha Saba Buana

- Kamis, 26 Mei 2022 | 20:52 WIB
pernikahan adik Jokowi dan ketua MK
pernikahan adik Jokowi dan ketua MK

SurabayaNetwork.id - Pernikahan adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK, Anwar Usman, telah diselenggarakan pada Kamis, 26 Mei 2022 di Graha Saba Buana Solo.

Proses akad nikah adik Jokowi dengan ketua MK disaksikan oleh wapres KH. Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Prosesi akad Idayati dengan ketua MK dilakukan dengan menggunakan adat Jawa Solo dengan background dan dekorasi Jawa klasik. Jokowi sendiri yang menjadi wali nikahnya.

Baca Juga: Nikahi Adik Jokowi Idayati, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman Ternyata Baru Kenal Tujuh Bulan

“Saudara Profesor dr Haji Anwar Usman, saya nikahkan dan saya jodohkan saudara perempuan saya, Idayati, dengan engkau Anwar Usman bin Usman Rahim, almarhum, dengan mas kawin seperangkat alat shalat dan sebuah jam tangan dibayar tunai,” kata Jokowi.

“Saya terima nikah dan jodohnya Idayati binti Noto Mihardjo dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” jawab Anwar.

Dengan ijab dan qobul yang telah terucap, maka Idayati sah menjadi istri dari ketua MK pada hari ini.

Proses pernikahan Idayati dengan Anwar Usman berlangsung meriah. Ratusan karangan bunga dan ucapan selamat memenuhi area Graha Saba Buana.

Acara akad nikah dilaksanakan pada pukul 09.00 pagi. Dilanjut dengan resepsi pada pukul 12.00-15.00 sore nanti.

Total jumlah tamu undangan yang hadir adalah sekitar 800 tamu dengan menggunakan barcode untuk bisa memasuki area gedung pernikahan. Selain itu, ada proses screening untuk tamu undangan dengan wajib PCR.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X