Emmeril Khan Putra Sulung Ridwan Kamil Dikabarkan Hilang Saat Berenang di Sungai Aere Swiss

- Jumat, 27 Mei 2022 | 09:49 WIB
putra Ridwan Kamil hilang (Foto : Instagram @emmerilkhan)
putra Ridwan Kamil hilang (Foto : Instagram @emmerilkhan)
SurabayaNetwork.id - Emmeril Khan Mumtaz adalah putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang kini dikabarkan hilang saat berenang di Aere Swiss
 
Kabar tidak mengenakkan tersebut mengenai kahilangan Emmeril Khan disampaikan oleh adik Ridwan Kamil. 
 
Dilansir melalui laman Pikiran-Rakyat.com Adik Ridwan Kamil mengabarkan bahwa Emmeril Khan dinyatakan hilang pada saat berenang di Sungai Aere Bern, Swiss hari Kamis, 26 Mei 2022. 
 
Awal mula kepergian Emmeril Khan dan keluarga menuju Swiss adalah untuk mencari sekolah tempat ia akan melanjutkan pendidikan S2. 
 
 
Elpi Nazmuzaman adik Ridwan Kamil mengatakan, "Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat." 
 
Elpi Nazmuzaman memberi keterangan bahwa tim SAR dan Polisi Swiss sedang melakukan pencarian terhada Eril (sebutan akrab Emmeril Khan). 
 
Hingga informasi ini disampaikan oleh Elpi, pencarian tengah berlangsung selama 6 jam. 
 
Epil menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepolisiaan setempat dan Kedubes RI di Swiss atas bantuan melakukan pencarian terhadap Emmeril Khan Mumtaz. 
 
Menurut Epil kronologis kehilangan Emmeril disebabkan karena ia terseret arus yang cukup deras. 
 
"Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah," jelasnya
 
Mendengar kabar tersebut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, segera menyusul ke Swiss untuk menemui pihak keluarga yang lain. 
 
Diakhir keterangannya Epil memohon bantuan doa agar Emmeril segera ditemukan dalam keadaan sehat. 
 
 
"Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat," tandasnya.***
 
 

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X