Entas Pemuda Putus Sekolah di Surabaya, Pemkot Buka Beasiswa Tangguh di Jenjang SMA Sederajat Dibuka

- Selasa, 21 Juni 2022 | 20:16 WIB
Pemkot) Surabaya membuka pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya yang dikhususkan bagi jenjang SMA/SMK/MA sederajat. (Doc. Istimewa)
Pemkot) Surabaya membuka pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya yang dikhususkan bagi jenjang SMA/SMK/MA sederajat. (Doc. Istimewa)

 

SurabayaNetwork.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya yang dikhususkan bagi jenjang SMA/SMK/MA sederajat.

Beasiswa tersebut diharapkan dapat mengentas pemuda Surabaya yang putus sekolah.

“Bagi arek-arek Suroboyo yang hari ini butuh beasiswa dan menempuh jenjang SMA dan sederajat, silahkan mengajukan beasiswa kepada Pemkot Surabaya. Pendaftarannya sudah mulai tanggal 17 Juni dan akan ditutup pada 24 Juni 2022. Jadi, ayo segera daftarkan diri kalian,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Selasa (21/6/2022).

Baca Juga: 6 Perilaku Ini Sering Dilakukan Manusia Cerdas, Anda Melakukan Nomor Berapa Saja

Menurutnya, program ini untuk menunjang beasiswa yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi. Ia berharap beasiswa ini dapat memberikan dampak positif bagi arek-arek Suroboyo.

"Semoga tidak ada lagi pemuda Surabaya yang putus sekolah atau tidak bisa melanjutkan sekolahnya,” harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya, Wiwiek Widayati mengatakan pendaftaran beasiswa Pemuda Tangguh Surabaya itu dilakukan melalui online di laman besmart.surabaya.go.id.

“Beasiswa itu merupakan bantuan biaya pendidikan. Nantinya, mereka yang mendapatkan beasiswa ini akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 200 ribu peranak perbulan, terhitung sejak diputuskan. Beasiswa ini untuk tahun 2022, karena tahun 2023 akan kita kembangkan lagi,” kata Wiwiek.

Baca Juga: Seorang Terduga Pelaku Tawuran antar Perguruan Silat Diamankan Polisi

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X