Ade Armando Protes RKUHP yang Akan Pidanakan Penghina Presiden: Penguasa Harus Mau Dihina

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:22 WIB
Ade Armando Protes  RKUHP yang Akan Pidanakan Penghina Presiden: Penguasa Harus Mau Dihina (Instagram @budimanaktivis98)
Ade Armando Protes RKUHP yang Akan Pidanakan Penghina Presiden: Penguasa Harus Mau Dihina (Instagram @budimanaktivis98)

 

SurabayaNetwork.id- Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) yang baru oleh DPR yang salah satunya akan memidanakan penghina presiden dikritik Ade Armando.

Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) ini memang mengundang pro dan kontra.

Salah satunya dari pegiat media sosial Ade Armando yang selama ini dikenal sering membela pemerintah justru mengkritik hal tersebut.

“Karena dia (pemerintah) itu melayani masyarakat. Kalau kerjanya nggak beres bisa dibilang moron atau idiot atau goblok,” kata Ade Armando saat menyampaikan di program Catatan Demokrasi TV One.

Baca Juga: Apakah Jin Bisa Menculik dan Membawa Manusia ke Alamnya? Begini Penjelasan Syekh Ahmad Al- Misry

Komentar Ade Armando itu juga diunggah di Akun Youtube Catatan Demokrasi yang berjudul Pasal Penghinaan Dianggap Tidak Perlu, Ade Armando: Penguasa Harus mau dihina.

Pada awalnya Ade Armando mengatakan bahwa niatan adanya RKUHP ini baik, tetapi bahaya terhadap demokrasi terlalu besar. Pemerintah itu memang adalah pihak yang mau dihina. 

Menurut dosen ilmu Komunikasi UI ini bahwa harus diterima bahwa pemerintah adalah tidak terlalu sakral untuk tidak diganggu atau dikecam bahkan dihina. “Mereka harus mau dihina,” tuturnya.

Dijelaskan lebih jauh noleh Ade Armando bahwa yang tidak boleh adalah memfitnah atau pencemaran nama baik.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X