Santri Dirgantara Ponpes SPMAA Terbang Flypass di Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:38 WIB
Santri Dirgantara Ponpes SPMAA Terbang Flypass di Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022
Santri Dirgantara Ponpes SPMAA Terbang Flypass di Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022


SurabayaNetwork.id - Santri Dirgantara (SANDIRGA) adalah Santri di Pondok pesantren SPMAA sedang melaksanakan terbang dengan paramotor pada acara pembukaan liga Santri piala KASAD 2022.

Santri Dirgantara adalah salah satu santri yang mempunyai kegiatan khusus di bidang olahraga udara dengan alat paramotor. Yang di bawah naungan pondok pesantren SPMAA, di desa Turi, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan.

Sekaligus salah satu pondok pesantren yang menjadi peserta pada ivent liga santri PSSI pada piala KASAD 2022 turut memberikan pertunjukan berupa olahraga udara yakni paramotor.

Baca Juga: Mau Nonton Ronaldinho Memperkuat Rans Nusantara FC, Ini Harga Tiket, Jadwai Main hingga Nama Stadionnya

Keterlibatan SANDIRGA sebagai extrakurikuler Ponpes SPMAA dalam event ini, selain sebagai komitmen sinergi kerjasama santri dan TNI, juga sekaligus edukasi pengenalan olahraga dirgantara (ordirga) ke masyarakat Lamongan khususnya di komunitas pesantren.

Gus Basyirun Adhim selaku pimpinan SANDIRGA sekaligus pilot team leader paralayang memimpin penerbangan pada grand opening ceremony bersama 3 pilot lainya.

Pilot Wahyu Je sedang terbang membawa bendera merah putih, sedangkan pilot Fauzi BA membawa bendera liga santri, sementara pilot Zurqonie membawa bendera hari jadi lamongan.

Para pilot paramotor atau paralayang ini adalah pilot profesional yang sudah menempuh sampai 200 kali penergangan.

Pada penerbangan paramotor ini dilakukan secara bersamaan sampai mendarat di tengah lapangan dan di sambut oleh peserta seiring jalanya acara pertunjukan pentas seni lainya.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X