Viral Polisi Kejar Pengguna Jalan Hingga Masuk Ke Hotel, Bingung Saat Ditanya UU Razia dan SPT

- Selasa, 28 Juni 2022 | 06:05 WIB
viral polisi kejar pengguna jalan sampai ke hotel
viral polisi kejar pengguna jalan sampai ke hotel
SurabayaNetwork.id - Kejadian ini terjadi saat seorang pengguna jalan hendak masuk ke hotel tempat dirinya menginap namun dikejar polisi untuk menanyakan SIM dan STNK kendaraan.
 
Berita ini menjadi viral karena oknum polisi cenderung bertele-tele dan menghindari dari si pengguna jalan.
 
Pengguna menanyakan bagaimana aturan razia yang seharusnya 50m dari tanda razia hingga SPT, polisi tersebut terlihat bingung dan memaksa pengguna untuk mendatangi pos polisi.
 
Kejadian ini viral di berbagai media sosial dan menjadi trending dalam sekejap. Tertera dalam berita bahwa kejadian ini berlokasi di Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. 
 

"Belok ke hotel tempat menginap tiba-tiba disamperin Polisi dikira mau menghindari razia, giliran ditanya alasan jawabnya bingung, diminta tunjukkan Surat Perintah Razia dan ditunggu ke 2 Polantas gak nongol². Salah seorang Polantas mengatakan merekam harus minta izin tapi ditanya dasar hukum nya gak bisa jawab," tulis akun tiktok @/jurnaliswarga62.

Terdengar dalam video tersebut pengendara mobil tersebut bertanya ke polisi yang mendatanginya. Ia menanyakan alasan mengapa polisi tersebut menghentikan dan meminta SIM miliknya.

"Alasan bapak menghentikan saya, minta surat, apa ini?" Polisi tersebut pun menjelaskan bahwa memang saat itu sedang ada pemeriksaan kendaraan ataupun razia.

"Berarti razia ya. Bukan karena ada pelanggaran kasat mata, bukan Operasi Tangkap Tangan (OTT)," terang pengendara mobil lalu pengemudi mobil meminta Surat Perintah Tugas (SPT) kepada polisi yang merazia nya. Alih-alih menunjukkan SPT, oknum polisi ngotot minta pengemudi untuk datang ke pos polisi.

Video oknum polisi ini di unggah ulang oleh akun Instagram @makassaar_info dan mendapatkan ribuan likes dari netizen, beragam komentar juga turut mewarnai postingan tersebut.

Banyak warganet yang menyesalkan ulah oknum polisi tersebut yang terlihat seolah-olah sengaja mengelabui masyarakat dengan melakukan razia tanpa surat perintah yang jelas.
 
 
Warganet menunggu perkembangan kasus ini, semoga sang pengunggah video tersebut tidak dikenakan sanksi. Karena bisa saja oknum polisi tersebut berkilah untuk mendapatkan keuntungan pribadi.***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X