Kabar Gembira, Obat PMK Diciptakan, Virolog Indro Cahyono Sebut Hanya Rp300 Ribu Satu Kandang

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:26 WIB
Kabar Gembira, Obat Penyakit PMK Diciptakan, Virolog Indro Cahyono: Hanya Rp300 Ribu Satu Kandang
Kabar Gembira, Obat Penyakit PMK Diciptakan, Virolog Indro Cahyono: Hanya Rp300 Ribu Satu Kandang

SurabayaNetwork.id- Kabar gembira bagi para peternak sapi di Indonesia. Obat PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) telah diciptakan oleh Virolog (ahli Virus) Indro Cahyono.

Setelah melalui serangkaian penelitian dan pengujian di lapangan akhirnya obat yang diciptakan Virolog Indro Cahyono untuk penyakit PMK pada sapi telah berhasil menyembuhkan sapi yang sakit.

Selanjutnya obat penyakit PMK yang diciptakan oleh Virolog Indro Cahyono untuk mengatasi sapi-sapi yang sakit tersebut telah diproduksi oleh sebuah pabrikan obat untuk menangani penyakit PMK di Indonesia.

Baca Juga: Tak Hanya di Jakarta, Holywings Makassar Berhenti Beroperasi Hingga Batas Waktu yang Tidak Ditentukan

Demikian yang bisa kita tangkap dari penjelasan Virolog Indro Cahyono dalam konten saluran akun Youtube Pakdhe Indro Channel Asli yang berjudul Wabah PMK pada ternak? Bagaimana Pencegahan dan Penanganan?

Dijelaskan oleh indro Cahyono bahwa di menciptakan obat untuk penanganan penyakit PMK pada sapi berupa bubur sapi, disinfektan untuk menghancurkan virus serta salep untuk mengatasi virus.

“Biaya untuk penanganan virus PMK pada sapi untuk satu minggu sebesar kurang lebih Rp 300 ribu untuk satu kandang,” kata Indro Cahyono.

Menurut Indro Cahyono secara rinci dalam satu kandang butuh salep sebanyak 4 botol, bubur sapi yang dicampurkan dimakanan sapi untuk supaya sapi dapat vitamin untuk menaikan antibodi butuh 7 sachet, serta disinfektan selama seminggu butuh satu botol untuk menghancurkan virus PMKnya.

Baca Juga: Heboh Aksi Tidak Senonoh Saat Berkendara Membuat Selebgram Makassar Viral

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X