Gubernur Khofifah Tegaskan Penutupan Tiga Gerai Holywings di Surabaya Sesuai Aturan

- Rabu, 6 Juli 2022 | 17:17 WIB
Gubernur Khofifah Tegaskan Penutupan Tiga Gerai Holywings di Surabaya Sesuai Aturan
Gubernur Khofifah Tegaskan Penutupan Tiga Gerai Holywings di Surabaya Sesuai Aturan

 

SurabayaNetwork.id- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan seluruh outlet Holywings di Jawa Timur yang telah ditutup sejak 28 Juni lalu berdasarkan aturan yang berlaku.

Penutupan tersebut dilakukan setelah diketahui Holywings belum memiliki NIB serta Sertifikat Standart (SS) yang telah terverifikasi berbasis risiko melalui OSS RBA.

Tanpa kepemilikan NIB, maka dapat dipastikan bahwa Holywings belum mengantongi izin usaha dan izin komersial atau operasional sesuai dengan bidang usaha yang dijalankan.

Baca Juga: Apakah Orang yang Belum Akikah Boleh Berkurban, Ini Jawaban dan Alasannya

Khofifah menegaskan penutupan sesuai aturan penyelenggaraan usaha dari pemerintah pusat, maupun aturan dari pemerintah daerah setempat.

Dasar hukum yang dijadikan alasan penutupan yaitu PP Nomor 5 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

"Kalau di DKI Jakarta, kewenangan izin hiburan dan hotel ada di tangan gubernur, tapi kalau di Jawa Timur ada di tangan bupati dan wali kota. Kami langsung berkoordinasi dengan Wali Kota Surabaya. Penyegelan dan penutupan dilakukan langsung oleh Pemkot Surabaya," kata Khofifah di Madinah, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga: Memilih Hewan Kurban Terbaik untuk Disembelih, Berikut Penjelasan Ustadz Abdul Somad

Holywings di Jawa Timur sedikitnya memiliki tiga outlet yang seluruhnya berada di Kota Surabaya. Masing-masing berada di Jalan Basuki Rahmat, Jalan Mayjend Yono Soewoyo dan Jalan Kertajaya Indah Timur.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X