Berharap Penuhi Gizi Masyarakat, 27 Ton Daging Kurban Siap Didistribusikan YDSF

- Rabu, 6 Juli 2022 | 19:44 WIB
menargetkan bisa menyalurkan kurang lebih 15 ton daging sapi dan 12 ton daging domba untuk untuk masyarakat penerima yang mayoritas berada di daerah-daerah pelosok Indonesia.
menargetkan bisa menyalurkan kurang lebih 15 ton daging sapi dan 12 ton daging domba untuk untuk masyarakat penerima yang mayoritas berada di daerah-daerah pelosok Indonesia.

 

SurabayaNetwork.id- Yayasan Dana Sosial al Falah (YDSF) menargetkan bisa menyalurkan kurang lebih 15 ton daging sapi dan 12 ton daging domba untuk untuk masyarakat penerima yang mayoritas berada di daerah-daerah pelosok Indonesia.

Lembaga Amil Zakat Nasional yang berbasis di Surabaya, Jatim sudah mulai bersiap mendistribusikan hewan kurban amanah dari para pekurban (mudhahi). Persiapan itu dilakukan menjelang perayaan Idul Adha yang jatuh pada pada Ahad (10/7) atau kurang dari sepekan lagi.

Rochmat Hidayat, Ketua Panitia Program Ekspedisi Qurban YDSF mengatakan rencana distribusi bantuan itu akan dirupakan hewan kurban dengan penghitungan jumlah karkas (daging dan tulang) dari setiap ekor hewan sekitar 50 persen dari bobot hidup.

Baca Juga: Apakah Hukum Menyembelih Kurban untuk Orang Lain yang Masih Hidup

“Hingga siang ini, penghimpunan terus berjalan dan sudah 95 persen persediaan hewan kurban yang kami kelola sudah dipesan para pekurban,” kata Rochmat.

Rohmat menjelaskan, tahun ini, program Ekspedisi Qurban YDSF diarahkan untuk pemenuhan protein dan gizi untuk daerah-daerah pelosok, termasuk wilayah dengan kasus stunting yang belakangan menjadi perhatian banyak pihak.

Melalui program tersebut, kata Rochmat, distribusi daging kurban yang dilakukan oleh YDSF bisa memberikan dampak terhadap pemenuhan protein hewani masyarakat. Sehingga masyarakat yang sudah lama tidak merasakan nikmatnya makan daging bisa merasakan kembali.

Baca Juga: Benarkan Hewan Kurban akan Jadi Kendaraan Orang yang Berkurban di Akhirat Kelak

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X