Terpilih Jadi Ketua FKSPI, Ini Rencana Program Firman Arifin

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:49 WIB
Dosen PENS ITS, Dr Firman Arifin terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) periode 2022 2023 menggantikan Dr Afrizal.
Dosen PENS ITS, Dr Firman Arifin terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) periode 2022 2023 menggantikan Dr Afrizal.

SurabayaNetwork.id- Dosen PENS ITS, Dr Firman Arifin terpilih menjadi Ketua Forum Komunikasi Senat Politeknik se-Indonesia (FKSPI) periode 2022 2023 menggantikan Dr Afrizal.

Terpilihnya Firman secara mufakat tanpa harus voting itu di dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) FKSPI yang digelar di ruang auditorium Politeknik Bandung (Polban) selama dua hari mulai Rabu hingga Jumat (10-12/8/2022).

Sebelumnya, terkait pemilihan ketua FKSPI berdasar AD/ART, bakal calon diusulkan oleh forum.

Dari usulan forum, terdapat 3 calon Ketua FKSPI, yaitu Dr Firman Arifin, ST, MT, Dr Muh Ilyas dan Dicky Seprianto, ST, MT, IPM.

Baca Juga: Profil Singkat dan Instagram Muhammad Kafiatur Rizky Pencetak Gol Tunggal Timnas di AFF U 16

"Dari proses yang terjadi, ada sesuatu yang menarik. Setelah penetapan 3 calon, forum bersepakat bermusyawarah untuk mufakat tanpa harus voting. Forum menetapkan saya sebagai Ketua FKSPI tersebut," kata Firman kepada redaksi.

Ia melanjutkan, rencana program jangka pendek yang akan dilakukannya sebagai Ketua FKSPI itu yang pertama adalah meningkatkan peran politeknik bukan sekedar kampus pilihan yang kedua.

"Tetapi kita punya positioning di sisi vokasi. Jadi bagaimana peran vokasi politeknik tersebut meluluskan para lulusan yang pertama siap kerja dengan memperbanyak praktikum kerja," ujarnya.

Baca Juga: Apakah Keselamatan Bharada E Bisa Dijamin? Begini Kata Mahfud MD

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X