150 ASN Jatim Terharu Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022 yang Disematkan Khofifah

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 23:57 WIB
150 ASN Jatim Terharu Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022 yang Disematkan Khofifah
150 ASN Jatim Terharu Terima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022 yang Disematkan Khofifah

SurabayaNetwork.id- 150 aparatur sipil negara (ASN) menerima Anugerah Satyalancana Karya Satya yang disematkan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jumat 12 Agustus 2022.

Penyematan ini menjadi hal yang luar biasa karena di momen-momen sebelumnya Anugerah Satyalancana Karya Satya dikirim pemerintah pusat lewat pos ke masing-masing ASN.

Sejak Gubernur Khofifah memimpin Jawa Timur, tradisi penganugerahan Satyalancana Karya Satya secara khusus dan dilakukan penyematan lencana langsung pada penerima, satu per satu.

"Rasanya terharu saat penghargaan ini disematkan langsung oleh Ibu Gubernur. Bagi saya yang telah mengabdi selama 34 tahun sejak tahun 1988, momen ini menjadi sejarah bahwa negara menghargai pengabdian dan pekerjaan kami," kata Ganik Endah Sriwahyuni, seorang Pembina Tata Usaha di SLB Negeri Cerme Gresik.

Baca Juga: Profil Singkat dan Instagram Muhammad Kafiatur Rizky Pencetak Gol Tunggal Timnas di AFF U 16

"Saya seperti tidak bisa berkata-kata, karena saya baru mendapatkan info tadi malam dari seorang teman. Saya sangat senang sekali bertemu dengan Ibu Gubernur," ujarnya sambil mengusap air mata.

Ia mengatakan, ia telah mengabdi sebagai ASN di lingkungan Pemprov Jatim selama 34 tahun.

Ganik mengaku bahagia mengetahui namanya tercatat sebagai salah satu penerima Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022, kategori telah mengabdikan diri selama 30 tahun.

Semakin merasa bangga, Ganik pun melihat namanya pada urutan ketiga dari daftar ASN yang akan disematkan Satyalancana langsung oleh Gubernur Khofifah.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X