Mendagri Tito Bersama Gubernur Khofifah Galakkan Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Mendagri Tito Bersama Gubernur Khofifah Galakkan Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera
Mendagri Tito Bersama Gubernur Khofifah Galakkan Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera

SurabayaNetwork.id- Gerakan Berbagi 10 Juta Bendera Merah Putih yang dicanangkan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian didukung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Pembagian bendera yang dihadiri langsung Mendagri Tito ini juga bertepatan dengan HUT ke-61 Pramuka Indonesia yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Dukungan tersebut juga dibuktikan Gubernur Khofifah dengan pembagian dan pengibaran sebanyak 2.666.950 bendera kepada masyarakat Jawa Timur. Pembagian tersebut dilakukan sejak 2 Agustus 2022 dan terus berlanjut hingga saat ini.

Baca Juga: Kecewa Tarif Ojol Batal Naik Per 14 Agustus, Frontal dan PDOI Jatim Serukan Aksi Demo Damai di Surabaya

"Momentum yang sangat strategis di hari Ulang Tahun Pramuka ke-61 ini menguatkan semangat persatuan kita dari berbagai elemen. Pak Mendagri kehadirannya memberikan penguatan. Hadirnya beliau sungguh menjadi semangat luar biasa bagi seluruh elemen strategis di Jatim," ungkap Khofifah, Minggu (14/8/2022).

Dengan mengibarkan bendera yang satu dan sama, maka simbol persatuan indonesia telah terwujud. Hal ini adalah simbol bahwa masyarakat Jatim dan Indonesia solid berpegang teguh pada semangat kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Menghadirkan toleransi bukan hanya dengan narasi dan orasi, tapi juga dengan pikiran, gerakan dan tindakan nyata. Maka kekuatan moderasi dan toleransi untuk membangun negeri harus dijaga titik ekuilibrium dinamiknya," sebutnya.

Baca Juga: Puisi 'Korban KM 50', Peristiwa yang Dikaitkan dengan Kasus Ferdy Sambo

Bendera yang melambangkan identitas negara Indonesia itu diharap Khofifah dapat memupuk rasa nasionallisme, patriotisme, dan wawasan kebangsaan.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X