Jumlah Honorer Gemuk, Tenaga Honorer Situbondo Akan Diangkat ASN Sesuai Skala Prioritas

- Sabtu, 24 September 2022 | 06:26 WIB
Kepala BKP-SDM Situbondo, Fathor Rakhman (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ SurabayaNetwork.id)
Kepala BKP-SDM Situbondo, Fathor Rakhman (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ SurabayaNetwork.id)

SurabayaNetwork.id- Kabar baik untuk para pegawai honorer di Situbondo. Dalam waktu dekat, tenaga honorer akan diangkat menjadi ASN sesuai skala prioritas.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) dalam rangka penyelesaian tenaga honorer di masing-masing pemerintah daerah, menawarkan tiga opsi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas dalam acara Rapat Koordinasi bersama Asosiasi Pemerinah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Kemenpan-RB pada 21 September 2022 lalu, di Puri Agung Convention Grand Sahid Hotel Jakarta.

Baca Juga: Yosep Parera, Pemilik Channel Youtube Rumah Pancasila dan Klinik Hukum, Ditahan atas Kasus Penyuapan MA

Tiga opsi di antaranya, yaitu mengangkat tenaga honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruhnya, memberhentikan tenaga honorer seluruhnya, dan mengangkat tenaga honorer menjadi ASN berdasarkan skala prioritas.

Kepala BKP-SDM Situbondo, Fathor Rahman mangatakan, pengangkatan tenaga honorer menjadi ASN lebih tepat menggunakan skala prioritas.

Apalagi jumlah honorer di Lingkungan Pemkab Situbondo cukup gemuk yaitu sebanyak 8.500 orang. Sedangkan kekurangan tenaga ASN yang mayoritas guru dan tenaga kesehatan, hanya 3.000 orang.

Baca Juga: Pameran 'Nostalgia Srimulat' di Basement Alun-alun Surabaya, Ada 2 Hantu yang Dibuat Selfi Pengunjung

“Gagasan Pak Menteri ini bagus dan saya sepakat. Namun menurut saya, opsi ketiga lebih memungkinkan yaitu mengangkat tenaga honorer menjadi ASN berdasarkan skala prioritas,” kata Fathor kepada SurabayaNetwork.id, Jumat (23/9/2022).

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gawat, Indonesia Rawan Gempa Bumi, Ini 4 Penyebabnya

Kamis, 8 Desember 2022 | 22:32 WIB

Waspada! Modus Penipuan Baru Berkedok Kurir Paket

Kamis, 8 Desember 2022 | 20:55 WIB
X