Khofifah Lepas Puluhan Truk untuk Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim di 25 Titik Pasar Sampling BPS

- Minggu, 25 September 2022 | 19:06 WIB
Khofifah Lepas Puluhan Truk untuk Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim di 25 Titik Pasar Sampling BPS
Khofifah Lepas Puluhan Truk untuk Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim di 25 Titik Pasar Sampling BPS

SurabayaNetwork.id- Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan puluhan truk yang mengangkut komoditas kebutuhan bahan pokok untuk kegiatan Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim di 25 titik pasar yang menjadi sampling BPS, Minggu 25 September 2022.

Diberangkatkan dari Gedung Negara Grahadi, puluhan truk tersebut menuju 25 pasar yang tersebar di 8 Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim itu digelar sebagai bagian dari upaya Pemprov Jawa Timur mengendalikan inflasi, menstabilkan harga bahan pokok, meningkatkan daya beli masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat setelah kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Bentrokan Dua Perguruan Silat di Surabaya, Tiga Orang Disebutkan Terluka

"Hari ini kita bersama-sama membangun komitmen bahwa dampak kenaikan BBM akan bisa kita tangani dengan baik. Operasi Pasar Lumbung Pangan Jatim ini adalah upaya kita menjaga daya beli masyarakat untuk mengendalikan inflasi setelah adanya penyesuaian harga akibat kenaikan harga BBM,” tegasnya.

Komoditas yang diberangkatkan hari ini akan langsung menuju ke pasar-pasar yang ditentukan yang merupakan titik sampling BPS.

Yaitu ke Pasar Mangli dan Pasar Kreongan di Jember; lalu Pasar Jajag, Pasar Genteng 1, Pasar Blambangan, Pasar Rogojampi, Pasar Banyuwangi dan Pasar Anom Baru, Pasar Bangkal Sumenep, Pasar Besar, Pasar Belimbing, dan Pasar Dinoyo di Kota Malang.

Selain itu juga ke Pasar Wonokromo, Pasar Genteng, Pasar Pucang Anom, Pasar Soponyono di Kota Surabaya; Pasar Wonoasih dan Pasar Baru di Kota Probolinggo; Pasar Setono Betek dan Pasar Pahing di Kota Kediri; serta Pasar Sleko dan pasar Besar di Kota Madiun.

Baca Juga: Lagi, FIFA dan PSSI Inspeksi Stadion GBT Surabaya Sambut Piala Dunia U-20 Tahun 2023

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X