Khofifah Tekankan Pentingnya Literasi Digital hingga Sertifikasi Halal untuk Wujudkan UMKM Jatim Naik Kelas

- Kamis, 29 September 2022 | 17:18 WIB
Khofifah Tekankan Pentingnya Literasi Digital hingga Sertifikasi Halal untuk Wujudkan UMKM Jatim Naik Kelas
Khofifah Tekankan Pentingnya Literasi Digital hingga Sertifikasi Halal untuk Wujudkan UMKM Jatim Naik Kelas

SurabayaNetwork.id- 120 pelaku UMKM Jawa Timur binaan Kemenkeu Jatim mengikuti festival bertajuk 'UMKM Jatim Bangkit, Ekonomi Melejit' di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo.

Opening Ceremony Festival UMKM Satu Jawa Timur dihadiri Staf Ahli Kemenkeu Bidang Penerimaan Negara Oza Olavia, Kepala Perwakilan Kemenkeu Provinsi Jatim John L Hutagaol, Direktur Utama BPDPKS Eddy Abdurrachman dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa ditandai dengan pemukulan kentongan, Rabu (28/9/2022).

Khofifah mengatakan sinergi mewujudkan UMKM yang terus tumbuh dan tangguh sangat diperlukan. Melalui konsep lentahelix collaboration antara pemerintah, dunia bisnis, komunitas, perguruan tinggi, media, dan sektor keuangan, menjadi kunci dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM Jawa Timur.

Baca Juga: Suroboyo Bus Layani Rute ke Romokalisari Adventure Land Setiap Akhir Pekan

“Ini menjadi bukti bahwa sinergi dan kolaborasi telah dilakukan dalam pemberdayaan koperasi dan UMKM di Jawa Timur," katanya.

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI melalui Sekretariat Jenderal Perwakilan Kementerian Keuangan I Jawa Timur kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Jatim.

Orang nomor satu di Jatim itu optimis, dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak semakin mewujudkan terciptanya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya UMKM di Jawa Timur.

"Apa yang sudah dilakukan oleh Kemenkeu Satu melalui festival UMKM ini sesuatu yang perlu kita dukung bersama. Alhamdulillah hari ini kita melakukan proses penguatan sinergi dan kolaborasi yang diharapkan akan menjadi bagian dari seluruh penguatan energi kita untuk bisa membangun percepatan pensejahteraan masyarakat melalui program UMKM Jatim supaya naik kelas," ujarnya.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X