Jalan Pansela Lot 9 sepanjang 18,062 Kilometer Rampung, Khofifah: Dongkrak Ekonomi Malang Selatan

- Kamis, 29 September 2022 | 19:24 WIB
Jalan Pansela Lot 9 sepanjang 18,062 Kilometer Rampung, Khofifah: Infrastruktur Dongkrak Ekonomi Malang Selatan
Jalan Pansela Lot 9 sepanjang 18,062 Kilometer Rampung, Khofifah: Infrastruktur Dongkrak Ekonomi Malang Selatan

 

SurabayaNetwork.id- Pembangunan infrasuktur khususnya akses jalan terus dilakukan hingga pelosok dan pesisir Jawa Timur. Diharapkan bisa mendongkrak ekonomi Malang Selatan.

Terbaru, pembangunan fisik Jalan Pantai Selatan (Pansela) atau ruas jalan yang menghubungkan antara Balekambang hingga Kedungsalam (Lot 9) Kabupaten Malang akhirnya rampung 100 persen.

Sejumlah kendaraan telah melalui jalan pansela Lot 9 yang telah terbangun sepanjang 18,062 kilometer tersebut.

Secara khusus, di sela kunjungannya di Kabupaten Malang, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri meninjau jalan Pansela Lot 9 yang telah selesai terbangun tersebut.

Baca Juga: Rekonstruksi Suami Buang Mayat Istri Siri di Gresik, Polisi: Ada 11 Adegan

Pasalnya, terakhir Gubernur Khofifah sempat meninjau proyek pansela lot 9 ini pada Januari 2020. Saat itu pembangunan jalan masih berprogres 60 persen. Dan ia telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat agar penyelesaian pengerjaan jalan tersebut bisa dipercepat.

“Saat ini saya berada di daerah Donomulyo Kabupaten Malang, di atas Jembatan Umbul Kaji dengan panjang jembatan 120 meter yang merupakan bagian dari ruas jalan pansela ruas Balekambang – Kedungsalam Kabupaten Malang (Lot 9),” tegas Gubernur Khofifah, Kamis (29/9/2022).

“Alhamdulillah pembangunan jalan Pansela Lot 9 sepanjang 18,062 Km ini telah rampung dilaksanakan 100 persen. Ini menjadi hadiah bagi warga Kabupaten Malang khususnya bagian selatan yang tentu akan terdongkrak ekonominya dengan adanya dukungan akses infrastruktur jalan yang baik dan lancar,” lanjutnya.

Baca Juga: Suroboyo Bus Layani Rute ke Romokalisari Adventure Land Setiap Akhir Pekan

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X