Peringati Hari Pahlawan 2022, Kabupaten Situbondo Cetak Rekor MURI Dunia Baru

- Jumat, 11 November 2022 | 06:32 WIB
Peringati Hari pahlawan 2022, Kabupaten Situbondo Cetak Rekor MURI Dunia Baru (Mahen)
Peringati Hari pahlawan 2022, Kabupaten Situbondo Cetak Rekor MURI Dunia Baru (Mahen)

SurabayaNetwork.id - Dalam peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022, Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatat rekor baru, melukis wajah pahlawan nasional KHR As'ad Syamsul Arifin, di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kamis (10/11/2022).

Representatif MURI, Sri Widayati, mengatakan bahwa baru kali ini ada kegiatan spektakuler yaitu melukis wajah pahlawan nasional KHR As'ad Syamsul Arifin, yang diikuti 1231 siswa.

“Oleh karena itu, secara resmi MURI mencatat capaian ini sebagai rekor baru dunia. Karena pahlawannya berasal dari Indonesia, maka MURI secara remi mencatat sebagai rekor dunia dengan nomor 10647,” ujar Sri Widayati.

Baca Juga: Pertemuan Ustad Abdul Somad dan Daniel Mananta Tuai Sorotan Warganet

"Karena ini Pahlawan Nasional dari Indonesia sehingga kita kukuhkan sebagai rekor dunia," Tegasnya.

Piagam Penghargaan Rekor Muri Dunia tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Situbondo, Karna Suswandi, di Aula Ponpes Salafiyah Safi'yah Sukorejo, Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan pemecahan Rekor Muri Dunia ini merupakan upaya pemerintah daerah setempat beserta untuk mengenang dan meneladani jasa-jasa Kiai As'ad sebagai pejuang bangsa, ulama maupun inspirator pendidikan yang berjuang mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.

"KHR As'ad Syamsul Arifin telah menjadi bagian penting dalam upaya mempertahankan kedaulatan NKRI dari penjajah," kata Bung Karna, sapaan bupati.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Salafiyah Safi'yah Sukorejo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy, mengemukakan ide yang sederhana menghasilkan sesuatu yang besar. Yaitu ide menggelar lomba melukis wajah pahlawan nasional Kiai As'ad.

"Dari melukis sosok yang kita yakini sebagai pahlawan dan ulama, semoga anak-anakku yang melukis beliau, akan tertanam kecintaan terhadap ulama, mujahid. Dan dengan melihatnya, akan tertanam rasa kasih sayang," ujar Kiai Azaim yang merupakan cucu KHR As'ad Syamsul Arifin itu.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X