Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional 2022 Singkat, Bagus dan Tidak Membosankan

- Selasa, 22 November 2022 | 20:15 WIB
Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional 2022 Singkat, Bagus dan Tidak Membosankan
Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional 2022 Singkat, Bagus dan Tidak Membosankan


SurabayaNetwork.id – Hari guru nasional selalu diperingati dengan kegiatan upacara bendera pada 25 November 2022.

Berikut ini adalah contoh teks amanat pembina upacara tema hari guru yang cocok disampaikan dalam perayaan hari guru 25 November 2022 di semua tingkat pendidikan.

Contoh teks amanat pembina upacara ini bisa jadi referensi pembina upacara untuk mempersiapkan materi yang akan disampaikan untuk amanat.

Teks amanat pembina upacara hari guru nasional ini dibuat singkat dan bagus juga tidak membosankan untuk didengarkan.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022, Singkat untuk Lomba Pidato Hari Guru

Langsung saja, berikut ini contoh teks amanat pembina upacara hari guru nasional yang bisa disalin dan mudah dihafalkan.

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat pagi

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah (sebut nama kepala sekolah)

Yang saya hormati, Bapak wakil kepala sekolah (sebutkan nama wakil kepala sekolah)

Yang terhormat, seluruh dewan guru dan hadirin yang berbahagia,

Alhamdulillah, puji dan syukur marilah kita sampaikan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, berkat rahmat dan hidayah-Nya lah kita semua bisa berkumpul di hari yang berbahagia ini dalam rangka memperingati hari guru nasional yang jatuh pada hari ini.

Izinkanlah saya berdiri di sini untuk menyampaikan sebuah amanat dalam rangka memperingati hari guru nasional sebagai rasa terimakasih kita untuk guru-guru tercinta atas segala jasa-jasa yang telah mereka berikan.

Hadirin yang berbahagia, semboyan Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa saat ini masihlah sangat relevan. Mereka telah mendidik anak-anak calon penerus bangsa ini.

Presiden, Pejabat pemerintahan, pejabat daerah dan masih banyak lagi, semua adalah produk-produk yang dihasilkan oleh seorang guru.

Tanpa guru mereka pastilah bukan siapa-siapa di dunia ini.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Lagu Tentang Guru, Cocok Dinyanyikan untuk Hari Guru 2022

Guru adalah satu dari sedikit profesi yang sangat mulia di muka bumi ini.

Meskipun hanya bergelar Pahlawan tanpa tanda jasa mereka tak henti-hentinya berjuang untuk mengantarkan anak-anak Indonesia menuju cita-citanya agar kelak mereka bisa menjadi penerus bangsa ini dan menjadi manusia yang membanggakan bagi nusa dan bangsa.

Mereka telah mengantarkan dan membuka wawasan kita menuju dunia yang sangat luas ini. Mereka jugalah yang telah mengajarkan kita membaca, menulis dan berhitung.

Oleh sebab itu, tanpa guru-guru kita tidak mungkin bisa mencapai keberhasilan.

Meskipun anak-anak didik mereka kelak akan melupakan mereka, meskipun pemerintah tak lagi memperhatikan nasib mereka, guru akan tetap gigih melaksanakan tugasnya yang begitu mulia untuk membentuk calon-calon pemimpin bangsa.

Mereka tak akan lelah mengabdi dan tak akan lelah mengajar hingga usia senja menghampiri mereka.

Maka dari itu, Sudah sepatutnya kita memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih yang sangat mendalam kepada guru-guru kita yang telah bersusah payah untuk mengajar setiap pengetahuan, memberikan nasihat dan motivasi yang membangun serta bimbingan dan teladan yang membentuk kepribadian kita agar menjadi manusia yang berpendidikan dan bermoral.

Baca Juga: 5 Puisi Tema Guru Karya Chairul Anwar, Ungkapan Kasih untuk Guru Tercinta

Sebelum saya mengakhiri pidato ini, sekali lagi saya menyampaikan bahwa guru adalah orang yang sangat berjasa di dalam hidup kita.

Oleh karena itu, marilah kita menyampaikan rasa terimakasih yang sangat besar untuk guru-guru kita semua. Saya kira cukup sampai di sini pidato singkat yang bisa saya sampaikan.

Semoga di hari guru nasional ini, guru-guru selalu Berjaya. Atas perhatian dan kesempatannya saya ucapkan terima kasih dan saya akhiri.

Demikian contoh teks amanat pembina upacara tema hari guru nasional Indonesia 2022, singkat dan menarik untuk 25 November 2022.***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Foto : Freepik

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X