Contoh Teks Doa Hari Guru 25 November 2022, Bagus untuk Doa Upacara Bendera

- Rabu, 23 November 2022 | 17:10 WIB
Contoh Teks Doa Hari Guru 25 November 2022, Bagus untuk Doa Upacara Bendera (Tangkap layar: kemdikbud.go.id)
Contoh Teks Doa Hari Guru 25 November 2022, Bagus untuk Doa Upacara Bendera (Tangkap layar: kemdikbud.go.id)



SurabayaNetwork.id - Salah satu kegiatan yang tidak pernah absen di Hari Guru Nasional adalah upacara bendera.

Meski sama dengan susunan upacara bendera pada umumnya, namun teks doa upacara harus disesuaikan dengan momentum Hari Guru Nasional yang sarat doa dan harapan.

Hari Guru Nasional menjadi hari nasional Indonesia yang tidak pernah sepi dari berbagai macam kegiatan menarik dan edukatif.

Berikut ini contoh teks doa Hari Guru Nasional 2022 yang cocok untuk doa dalam upacara bendera Hari Guru Nasional 2022.

Baca Juga: 15 Ide Kegiatan Hari Guru Nasional 2022, Referensi Kegiatan 25 November 2022

Contoh Teks Doa Upacara Hari Guru Nasional 2022

Alhamdulillahirabbil 'alamin, hamdan syakirin, hamdan na'imin, hamdan yuwaafii ni'amahuu wa yukaafi'u maziidah, yaa rabbana lakal hamdu kama yanbaghi lijalaali wajhika wa 'azhiimi sulthaanik. Allahumma shalli wa shallim 'alaa muhammad, wa ala ali muhammad.

Yaa Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang

Segala puji serta syukur kami panjatkan kehadirat-Mu, atas segala kenikmatan yang telah Engkau berikan. Ya Allah, ya Rahman ya Rahim, pada saat berbahagia nan khidmat ini kami berhimpun dalam mengikuti Upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2022 seraya berdoa dan berserah diri kepadaMu ya Rabb.

Ya Allah Ya Aziz Ya Adhim (Dzat yang Maha Perkasa lagi Maha Agung)

Jadikanlah Hari Guru Nasional Tahun ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi diri agar terus meningkatkan kompetensi serta kualitas pembelajaran semata-mata demi mendidik putra putri kami menjadi Pelajar Pancasila yang unggul, maju, berbudi pekerti luhur, dan berdaya saing.

Ya Allah Ya Jabbar Dzat yang Maha Kuasa

Berikanlah kepada para guru-guru kami petunjuk-Mu yang nyata, ketajaman mata hati, kesabaran yang membaja, kerendahan hati, keikhlasan, dan rasa syukur yang tinggi dalam berkarya untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.

Kokohkan kesungguhan kami, bersihkan hati kami agar kami mampu mencari solusi dari setiap persoalan dan tantangan, serta bersikap bijak atas kekurangan.

Baca Juga: Salin Disini! Contoh Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022 yang Mudah Dihafalkan

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim

Muliakan guru-guru kami. Kami sangat mendambakan guru-guru kami menjadi pendidik-pendidik sejati yang dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat. Sosok teladan yang selalu mendidik dengan penuh kelembutan dan kasih sayang, menebar semangat dan inspirasi bagi sekitarnya, sehingga terlahir orang-orang hebat untuk mewujudkan peradaban Indonesia yang unggul dan mulia.

Yaa Allah yang Maha Pengampun

Ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, dosa Bapak dan Ibu kami, dosa guru-guru kami, dosa para pemimpin kami, serta dosa para pendahulu kami.

Janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau khilaf, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami, janganlah engkau bebankan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya.

Allahumma Ya Allah Ya Hadi, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk

Tunjukkanlah yang benar itu tampak benar dan berilah kekuatan kepada kami untuk dapat melaksanakannya, dan tunjukkanlah yang salah tampak salah dan berilah kekuatan kepada kami untuk dapat menjauhinya., sebagaimana jalannya orang-orang yang Engkau berikan kenikmatan dan bukan jalannya orang-orang tersesat yang Engkau hinakan. sehatkan kami, kuatkan dan bahagiakan kami.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Lagu Tentang Guru, Cocok Dinyanyikan untuk Hari Guru 2022

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mendengar, kabulkanlah doa dan permohonan kami.

Rabbana atina fiddunya hasanah, wa fil akhirati hasanah waqina 'adzabannar. Alhamdulillahi rabbil alamin.

Demikian contoh teks doa upacara bendera Hari Guru Nasional untuk kegiatan pada 25 November 2022.***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gawat, Indonesia Rawan Gempa Bumi, Ini 4 Penyebabnya

Kamis, 8 Desember 2022 | 22:32 WIB

Waspada! Modus Penipuan Baru Berkedok Kurir Paket

Kamis, 8 Desember 2022 | 20:55 WIB
X