Burnik Situbondo Jadi Tempat Praktik Prostitusi, Dirasa Kurangnya Lampu PJU

- Kamis, 24 November 2022 | 03:39 WIB
Burnik Situbondo Jadi Tempat Praktik Prostitusi, Dirasa Kurangnya Lampu PJU (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ SurabayaNetwork.id)
Burnik Situbondo Jadi Tempat Praktik Prostitusi, Dirasa Kurangnya Lampu PJU (Foto: Wisnu Bangun Saputro/ SurabayaNetwork.id)

 

SurabayaNetwork.id - Masih kurangnya lampu jalan atau Penerangan Jalan Umum (PJU), Area Persawahan Burnik, Dawuhan Situbondo menjadi tempat semacam lokalisasi, seperti dilansir pada harian Radar Situbondo, Rabu, 23 November 2022.

Salah satu warga sekitar lokasi, Toman (bukan nama sebenarnya), menceritakan bahwa praktik prostitusi di Burnik sudah berlangsung lama dan berlangsung hingga saat ini.

"Habis magrib sudah banyak yang mangkal, karena lokasinya gelap tidak ada PJU makanya jadi tempat kayak gitu (red: Lokalisasi)," ujarnya saat berada dilokasi Burnik, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, Toman menjelaskan, sudah ada permintaan untuk pemasangan PJU di sepanjang Burnik, namun hingga saat ini masih belum dipasang.

Baca Juga: Rombongan Rubicon Terobos Masuk Kegiatan Fashion Show Bromo, Sebut Diundang Khofifah, Pemprov Jatim: Tidak Ada

"Sudah diajukan, namun belum dipasang, mungkin karena rumah masih sedikit, yang pasti tidak ada kejelasan," imbuhnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Situbondo, Mistoyo, menjelaskan bahwa sudah ada rencana pemasangan Penerangan di wilayah Burnik namun untuk normalisasi PJU untuk sementara di focuskan di Jalan Poros atau Jalan Utama.

"Sesuai arahan Bupati dan Kepala Dinas, Normalisasi PJU hanya di focuskan di Jalan Poros untuk sementara, namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan menyeluruh ke daerah desa dan Dusun," jelasnya kepada jurnalis SurabayaNetwork.id, Selasa (22/11/22).

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gawat, Indonesia Rawan Gempa Bumi, Ini 4 Penyebabnya

Kamis, 8 Desember 2022 | 22:32 WIB

Waspada! Modus Penipuan Baru Berkedok Kurir Paket

Kamis, 8 Desember 2022 | 20:55 WIB
X