Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional 2022, Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar

- Kamis, 24 November 2022 | 18:55 WIB
Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional 2022, Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar
Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru Nasional 2022, Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar



SurabayaNetwork.id – Upacara bendera hari guru nasional tahun 2022 menjadi kegiatan yang paling sering dilaksanakan pada 25 November 2022.

Hari guru nasional akan segera dilaksanakan, maka contoh naskah amanat pembina upacara ini pasti akan sangat membantu.

Contoh teks amanat pembina upacara hari guru nasional ini berisi tentang tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar akan sangat cocok sebagai materi amanat pembina upacara hari guru nasional mendatang.

Baca Juga: Teks Pembacaan Doa Hari Guru Nasional untuk Upacara Bendera 25 November 2022

Berikut inilah contoh teks amanat pembina upacara hari guru nasional 2022.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Bapak dan Ibu guru yang saya cintai dan saya banggakan.

Saudara-saudara peserta upacara yang berbahagia,

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Guru 25 November 2022 dengan tema Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar.

Sebagaimana tema tersebut inilah momentum untuk mengingatkan kita sebagai guru agar selalu berinovasi dalam mendidik para generasi penerus bangsa.

Hal ini penting untuk dilakukan mengingat para anak didik kita telah percaya penuh untuk meletakan masa depannya dari apa yang kita ajarkan kepada mereka.

Guru merupakan sosok pelita yang membimbing serta mengarahkan para muridnya untuk mendapatkan pengetahuan sebagai bekal masa depannya.

Tak mudah memang untuk menjalankan tanggung jawab ini.

Baca Juga: Contoh Teks Amanat Pembina Upacara untuk Hari Guru Nasional 2022 Hanya 4 Menit

Kalau dulu para pejuang berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa dalam menciptakan generasi yang cerdas serta berakhlak mulia.

Permasalahan - permasalahan tersebut seperti kemiskinan, narkoba, paham- paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi COVID-19 yang saat ini melanda dunia.

Namun, percayalah kita dapat saling bekerja sama dengan orang tua atau pihak manapun untuk menghadapi berbagai rintangan tersebut.

Rintangan-rintangan tersebut harus tidak memadamkan semangat kita dalam membangun karakter mulia para siswa baik di sekolah maupun di lingkungan sekitarnya.

Hadirin yang terhormat,

Kita wajib untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong.

Poin-poin itu perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

Semangat kepahlawanan pun harus selalu dikobarkan sebagai upaya penggerak untuk mewujudkan cita-cita negeri ini.

Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri dengan ilmu pengetahuan.

Baca Juga: Kumpulan Puisi Tentang Guru Karya Chairul Anwar, Cocok Jadi Surat untuk Hari Guru Nasional 2022

Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan-Nya kepada bangsa Indonesia.

Sekian, Terima Kasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikian contoh naskah amanat pembina upacara hari guru nasional 2022, cocok untuk upacara bendera di semua instansi pendidikan.***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X