Pemprov Jatim Kontrak Ekspor Kopi dan Kertas dengan Mesir Senilai Rp 172,6 Miliar

- Kamis, 24 November 2022 | 19:16 WIB
Pemprov Jatim Kontrak Ekspor Kopi dan Kertas dengan Mesir Senilai Rp 172,6 Miliar
Pemprov Jatim Kontrak Ekspor Kopi dan Kertas dengan Mesir Senilai Rp 172,6 Miliar

SurabayaNetwork.id- Pertemuan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan sejumlah pelaku usaha di Alexandria membuahkan MoU kontrak ekspor bernilai total 11 juta USD atau sekitar Rp 172,6 Miliar untuk komoditas kertas dan kopi dari Jawa Timur ke Mesir.

"Siang hari ini kita melakukan business meeting dengan pelaku usaha dari Mesir dengan fasilitasi oleh KBRI. Alhamdulillah kita tadi melakukan penandatanganan MoU berupa kontrak ekspor komoditas kopi dan kertas dari Jatim ke Mesir dengan nilai 11 juta USD atau Rp 172,6 Miliar," kata Khofifah dalam siaran pers ke redaksi, Kamis (24/11/2022).

Rinciannya, kontrak ekspor yang dilakukan yaitu untuk komoditas kopi bernilai 1 juta USD antara indusri kopi Jatim dengan pengusaha Mesir, Vakacis Coffee.

Kemudian kontrak ekspor kopi Jatim bernilai 5 juta USD antara industri kopi Jatim dengan pengusaha Mesir Haggag for Impor.

Baca Juga: Setelah Aniaya Anak Kandung yang Berusia 6 Tahun hingga Tewas, Ini Pengakuan Pelaku yang Juga Ibunya

Dan yang terakhir, kontrak ekspor kertas bernilai 5 juta USD antara industri Jatim dengan pengusaha Mesir Kamal Said and Sons.

"Seluruh kontraknya tersebut adalah tahun 2023 baik untuk kertas, maupun kopi. Tentu saja ini membawa kabar baik bagi kita karena akan semakin menggairahkan ekspor Jawa Timur," tegasnya.

Sepulang dari Mesir, pembahasan untuk teknis pengiriman komoditas ekspor kopi maupun kertas di Jatim ini akan segera dilakukan.

Pemprov Jatim bersiap untuk menjadi fasilitator agar ekspor tersebut bisa segera terealisasi.

Halaman:

Editor: Wirawan Dwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X