Mengharukan! Surat Terbuka Seorang Guru kepada Murid-muridnya di Momen Hari Guru Nasional

- Kamis, 24 November 2022 | 21:01 WIB
surat seorang guru pada muridnya di hari guru nasional
surat seorang guru pada muridnya di hari guru nasional

SurabayaNetwork.id - Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November. Pada tahun 2022 ini bertepatan dengan hari Jumat.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati momen Hari Guru Nasional ini. Selain upacara, pembacaan doa, lomba menulis surat atau ucapan untuk guru, juga berbagai kegiatan lain yang mengingatkan jasa-jasa para guru.

Namun yang menarik, sebuah surat terbuka ditulis oleh salah seorang guru kepada murid-muridnya di momentum Hari Guru Nasional. 

Berikut ini adalah surat lengkap yang ditulis oleh Umi Kulsum, guru SMKN 1 Jombang yang isinya sangat mengharukan dan bikin meleleh.

Baca Juga: Contoh Teks Pidato Hari Guru Nasional 2022 Singkat Padat Membakar Semangat Pendidik

SURAT TERBUKA KAMI, DARI HATI
(oleh: UMI KULSUM, SMKN 1 Jombang, Jawa Timur)

Surat ini, dari hati kami, untuk semua anak-anak di kandung pendidikan.

Guru adalah himpunan kontribusi peradaban nan panjang. Sesiapa dia, yang mengajarkan ilmu, pengetahuan, kebajikan, dan kebaikan, adalah guru.

Tak perlu dibatasi oleh dinding gedung sekolah, madrasah, kampus. Setiap ajakan perbaikan, akan berimbas pada majunya perdaban.

Itulah esensi mendidik: membuat perubahan ke arah lebih baik. Kalian, anak-anakku, kelak menjadi tonggak-tonggak baru di masa depan, yang akan memengaruhi cerah suramnya dunia ini.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X