Hanya 6 Menit, Berikut Teks Pidato Hari Korpri Ke 51 Tahun 2022, Singkat, Padat dan Berbobot

- Minggu, 27 November 2022 | 07:45 WIB
Hanya 6 Menit, Berikut Teks Pidato Hari Korpri Ke 51 Tahun 2022, Singkat, Padat dan Berbobot (Instagram @korpri_indonesia)
Hanya 6 Menit, Berikut Teks Pidato Hari Korpri Ke 51 Tahun 2022, Singkat, Padat dan Berbobot (Instagram @korpri_indonesia)



SurabayaNetwork.id – Indonesia akan kembali memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51 pada 29 November 2022 mendatang.

Tahun ini, Korpri telah genap 51 tahun bersama Indonesia sejak didirikan pada tahun 1971 silam.

Hari KORPRI akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik yang akan diikuti oleh pegawai sipil, pegawai BUMN dan beberapa lembaga yang ikut tergabung dalam KORPRI.

Contoh teks pidato untuk memperingati HUT Korpri ke- 51 Tahun 2022 ini yang cocok digunakan sebagai amanat pembina upacara atau sambutan acara.

Baca Juga: Inilah Profil Aming Prayitno, Pencipta Lambang KORPRI Berikut Makna dan Filosofinya

Berikut ini contoh teks pidato untuk memperingati HUT Korpri 2022 yang singkat, padat dan berbobot.

Contoh Teks Pidato Hari Korpri Ke 51 Tahun 2022

Bismillahirrahmanirrahim.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi,

Salam sejahtera bagi kita semua.

Yang Saya Hormati

Pada hari yang berbahagia ini marilah sejenak kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Atas berkah rahmat dan karunia-Nya, kita dapat memperingati Hari Ulang Tahun Ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan keadaan aman dan tentram.

Saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian negara, kepada bangsa, dan kepada rakyat di seluruh penjuru tanah air dan dunia.

Baca Juga: Susunan Acara Upacara Bendera Peringatan Hari Korpri 29 November 2022 Resmi dari Kemendikbud

Sejak pertama kali berdiri, KORPRI sebagai satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa, memberikan perlindungan hukum, serta mengemban kesejahteraan anggota.

Para hadirin yang saya hormati,

Tema peringatan HUT KORPRI Tahun 2022 ini adalah "ASN bersatu, KORPRI tangguh dan Indonesia Tumbuh".

Maka dari itu, seluruh Anggota KORPRI diharapkan dapat meningkatkan kontribusi dan upayanya untuk memajukan masyarakat dan negara terutama di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-51 KORPRI Tahun 2022 bertujuan untuk mengajak anggota KORPRI di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan semangat profesionalitas seluruh PNS, memantapkan fungsi organisasi KORPRI sebagai perekat pemersatu bangsa, memantapkan netralitas seluruh anggota, meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani, meningkatkan kepedulian sosial dan lingkungan dalam bentuk kegiatan olahraga, bakti sosial, penghijauan, pembinaan mental/rohani, pertemuan ilmiah, kegiatan lomba, dll.

Baca Juga: 12 Quotes Memperingati HUT KORPRI ke-51 2022, Salah satunya Tetaplah jadi Abdi Negara yang Profesional

Akhir kata, pada momentum yang berbahagia ini, saya dengan tulus mengucapkan Selamat HUT Korpri yang ke-50 Tahun 2021. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik bagi masyarakat, bagi bangsa, dan bagi negara.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Demikian contoh teks pidato Hari Korpri yang akan diperingati pada 29 November 2022, singkat, padat dan jelas untuk HUT Korpri ke-51.***

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X