Bukan di Luar Negeri, Anda Dapat Menikmati Pesona ‘Pulau Cinta’ Ini di Gresik

- Senin, 23 Januari 2023 | 20:58 WIB
Bukan di Luar Negeri, Anda Dapat Menikmati Pesona ‘Pulau Cinta’ Ini di Gresik
Bukan di Luar Negeri, Anda Dapat Menikmati Pesona ‘Pulau Cinta’ Ini di Gresik

SurabayaNetwork.id – Negara Indonesia terdiri dari banyak sekali pulau. Malah terdapat sekitar 17.000 pulau. Banyak di antaranya adalah pulau-pulau yang berlum berpenghuni.

Banyak di antara pulau-pulau yang tak berpenghuni justru menyimpan keindahan alam yang menakjubkan. Karena masih jarang dikunjungin orang jadi masih terjaga keasliannya.

Masih bersih, jauh dari polusi dan menyajikan keindahan alam yang asli. Salah satu pulau seperti itu ada di Jawa Timur, tepatnya di Gresik.

Baca Juga: Apa Kesulitan yang Ibu Bapak Guru Hadapi Saat Ini Ketika Melakukan Pengolahan Hasil Asesmen? Jawabannya

Sebuah pulau kecil dengan bentuk seperti lambang love, nampak indah jika dilihat dari atas. Apa lagi jika Anda menjejaki pulau ini, nanti akan merasakan betapa wownya pulau ini.

Pulau yang membentuk seperti lambing cinta ini namanya Pulau Noko Selayar. Pulau ini terletak di sisi timur Pulau Bawean, tempat keberadaan Rusa Bawean yang menjadi maskot Gelaran Asean Games tahun 2018 lalu.

Pulau Noko Selayar ini adalah hamparan pasir putih yang timbul pada bagian tengahnya. Tanpa ada pepohonan tinggi apa lagi bangunan rumah.

Pulau ini sering digunakan oleh para nelayan untuk beristirahat sejenak ketika melaut. Akan tetapi sekarang juga menjadi destinasi wisata yang menawan.

Untuk sampai di pulau ini, Anda dapat berangkat menuju pelabuhan Gresik terlebih dahulu. Tanpa paket tour and travel, harga perahu untuk menyeberang ke Pulau Bawean dari Dermaga Gresik sekitar Rp. 164.000,00 sampai Rp. 200.000,00 per orang dengan perahu Bahari Ekspres.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X