Viral! WARGANYA TAJIR SEMUA, Kampung SULTAN Nyelip di Tengah Hutan Cilacap

- Rabu, 25 Januari 2023 | 08:03 WIB
Kampung SULTAN Nyelip di Tengah Hutan Cilacap (Youtube Sarno-vlog)
Kampung SULTAN Nyelip di Tengah Hutan Cilacap (Youtube Sarno-vlog)

SurabayaNetwork.id – Cilacap adalah sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang berbatassan dengan Kabupaten Brebes, Banyumas, dan Kuningan di Sebelah Utara, Kabupaten Kebumen sebelah Timur, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran sebelah Barat, serta Samudera Hindia di sebelah selatan.

Sebuah desa di Kabupaten Cilacap sedang viral diperbincangkan di media sosial. Pasalnya terdapat sebuah desa yang terletak di dataran tinggi yang masih pedalaman ternyata warganya tajir semua.

Namanya Desa Jambu yang terletak di Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Desa ini terletak di dataran tinggi di sekitar perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Baca Juga: WARGANYA TAJIR TAJIR? 5 Desa Ini Paling Kaya di Indonesia, Desa Jodipan Kalah!

Desa ini memiliki empat dusun, yaitu Dusun Jambu, Dusun Cikacapi, Dusun Timbang Luhur, dan Dusun Timbang Bawah.

Dari Pusat Kota Cilacap berjarak sekitar 30 disertai dengan akses jalan yang relatif rusak.

Akan tetapi, di desa ini rupanya warganya tajir-tajir semua. Rumah-rumah megah bertingkat seperti yang dapat kita lihat di senetron-senetron berjajar-jajar di Desa ini. Bahkan mobil-mobil mewah terparkir di depan rumah mereka.

Menurut sebuah video yang diupload di kanal Youtube Blacker Majenang, warga kampong ini rata-rata merantau ke Bandung dan membuka usaha di sana. Sebagian lainnya bertani.

“Rata-rata penduduknya merantau ke Bandung buka usaha di sana, sebagian yang lain bertani,” kata pria bernama Boy dalam video milik kanal Youtube Blacker Majenang saat ditemui di depan rumahnya. 

Dijelaskan bahwa warga di kampung tersebut memang dikenal memiliki etos kerja yang baik serta ulet dan mampu bekerja keras. Tak ayal jika sebagian besar masyarakatnya saat ini tergolong sukses.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X