Ngeyel, Remaja Terseret Ombak Pantai Pulau Merah Banyuwangi Ditemukan Meninggal

- Rabu, 25 Januari 2023 | 17:46 WIB
Menjelang akhir bulan Januari 2023, BMKG kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca.
Menjelang akhir bulan Januari 2023, BMKG kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca.

SurabayaNetwork.id - Menjelang akhir bulan Januari 2023, BMKG kembali menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca.

Namun masyarakat tetap ngeyel, hingga terjadi remaja terseret ombak pantai pulau merah di Banyuwangi. Dikabarkan remaja tersebut ditemukan dalam keadaan meninggal.

Prakirawan BMKG Banyuwangi, Freddy Dwi Kurniawan menyebut: masyarakat tetap mewaspadai cuaca disaat puncak musim penghujan. Dimana kondisi cuaca tidak menentu dan dapat terjadi perubahan cuaca secara tiba tiba.

Baca Juga: 15 Contoh Kata Penutup Presentasi, yang Terakhir Pasti Minta Diulang

Pasalnya sejak tanggal 18 hingga 25 Januari 2023 telah terjadi fenomena Super New Moon atau yang biasa disebut dengan fase bulan baru dan juga bersamaan dengan perigee ataupun jarak terdekat dari bulan ke bumi.

“Kami mengharap masyarakat tetap waspada karena saat ini terjadi fenomena Super New Moon yang dapat berpotensi kenaikan gelombang,” ujarnya.

Pihaknya menyebut dengan adanya fenomena tersebut dapat mengakibatkan ketinggian pasang surut air laut maximum yang dapat berpotensi menimbulkan banjir pesisir ataupun Rob.

Namun tetap saja, sebagian masyarakat ada yang mentaati dan ada yang tetap ngeyel. Seorang pelajar yang terseret arus saat mandi di Pulau Merah Banyuwangi, ditemukan dalam keadaan meninggal.

Diketahui SurabayaNetwork dari laman Instagram @rri_jember, jenazah remaja tersebut berinisial DN (12) warga desa Sumbergondo, Kecamatan Glemnore, Banyuwangi itu ditemukan TIM SAR Gabungan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X