Catatan Istimewa Joelinto, Gelandang Newcastle United asal Brazil

- Minggu, 24 April 2022 | 05:25 WIB
Catatan Istimewa Joelinto, Gelandang Newcastle United asal Brazil
Catatan Istimewa Joelinto, Gelandang Newcastle United asal Brazil

Surabayanetwork.id - Keluarnya Newcastle United dari ancaman degradasi di klasemen sementara tidak bisa lepas dari sosok Joelinto.

Joelinto didatangkan Newcastle United dari klub Jerman Hoffeiham pada tahun 2019. Pemain kelahiran tahun 1996 ini berasal dari Amerika latin lebih tepatnya negara Brazil

Situs Tranfermarkt mencatat statistik Joelinto di Newcastle United musim ini, tampil bermain sebanyak 30 kali, mencetak 2 gol, 1 assit dan 7 kartu kuning ( hingga pekan ke-30).

Baca Juga: Info Mudik Jadwal One Way Tol Trans Jawa Pada Arus Mudik dan Arus Balik  Lebaran Tahun 2022:Pemudik Wajib Tahu

Kehadiran pelatih baru Newcastle United Eddie Howie berdampak positif bagi Joelinto, Joelinto pun mendapatkan peran baru,dari seorang penyerang menjadi gelandang penyeimbang di lapangan.

Di ambil dari instagram (@squawkafootball) Joelinto berada dalam daftar pemain yang mencatatkan statistik 30 + (lebih dari 30) dalam beberapa matrikc hingga pekan ke-30.

Tackles made 30+

Tekel atau tackle yang bisa didefinisikan ketika pemain berusaha merebut penguasaan bola lawan di atas lapangan (bukan di udara) dengan usaha menjulurkan kaki.

Tekel akan dianggap berhasil atau tackle won atau successful tackle, jika bola berhasil direbut baik oleh dirinya sendiri (si palaku tekel) maupun rekannya, atau bola tersebut keluar dari lapangan.( sumber panditfootball)

Halaman:

Editor: Setiawan D

Artikel Terkait

Terkini

X