Menjaring Cuan Melalui Literasi Bersama Gegge S Mapangewa Dan SMK plus NU Sidoarjo

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 10:57 WIB
Menjaring Cuan Melalui Literasi Bersama Gegge S Mapangewa Dan SMK plus NU Sidoarjo (SurabayaNetwork.id)
Menjaring Cuan Melalui Literasi Bersama Gegge S Mapangewa Dan SMK plus NU Sidoarjo (SurabayaNetwork.id)

 

SurabayaNetwork.id - Memperkenalkan literasi pada generasi muda merupakan salah satu cara yang dibutuhkan masyarakat modern. Selain sebagai sarana pembelajaran, literasi juga bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.
 
Untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut, Perpustakaan SMK plus NU Sidoarjo mengadakan pelatihan kepenulisan. Acara yang bertajuk "Cuan Datang Sendiri Melalui Literasi" ini diisi oleh Gegge S Mapangewa, Ketua Umum Forum Lingkar Pena (FLP). Serta dimoderatori oleh Rohmah Barokah selaku penyelenggara acara.
 
Acara tersebut merupakan bagian dari pembukaan PPDB SMK plus NU Sidoarjo. Kegiatan tersebut menjadi peresmian dari jurusan baru; Logistik. Sehingga jumlah jurusan menjadi genap 6: keperawatan, farmasi, Dkv, akuntansi, PBS, Animasi, dan Logistik.
 
 
Acara yang diselenggarakan Jum'at, 7 Januari 2022 ini dimulai pukul 09.00 - 11.00 WIB di lantai 2 gedung B SMK plus NU Sidoarjo. Peserta merupakan siswa serta penggerak organisasi siswa seperi OSIS, PK, IPNU, dan IPPNU.
 
"Harapan selanjutnya program literasi berjalan dan mereka yang datang inilah sebagai duta literasi di SMK plus NU Sidoarjo." ungkap Rohmah.
 
Di akhir acara, kepala SMK Plus NU Sidoarjo Muchamad Sholichuddin, M.Pd. memberikan buku antologi esai siswa untuk cinderamata hasil Kelas menulis esai event hari santri dan bulan bahasa 2021 yang dilaksanakan Oktober kemarin. ***

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Contoh Judul Skripsi Hukum Perdata 2022

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:14 WIB
X