Apakah Anak TK Harus Bisa Membaca: Simak Penjelasan Dr Zahri Ketua JSIT Berikut Ini

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 16:15 WIB
Apakah Anak TK Harus Bisa Membaca: Simak Penjelasan Dr. Zahri Ketua JSIT Berikut Ini (Unsplash@Tanaphong Toochinda)
Apakah Anak TK Harus Bisa Membaca: Simak Penjelasan Dr. Zahri Ketua JSIT Berikut Ini (Unsplash@Tanaphong Toochinda)

SurabayaNetwork.ID - Mulai Senin besok, 10 Januari 2022, pembelajaran tatap muka (PTM) semeter 2 TK Indonesia Berkibar (Gedangan) akan dilaksanakan. Sebelum menggelar PTM tersebut, para tenaga pendidik TK Indonesia Berkibar melaksanakan rapat persiapan PTM. Dalam rapat yang dilaksanakan secara daring tersebut, hadir Dr. Zahri.

Dr. Zahri adalah Ketua JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) saat ini. Beliau juga adalah pembina Yayasan Pendidikan Indonesia Maju Berkibar. Saat ini Yayasan Indonesia Maju Berkibar telah memiliki TK Indonesia Berkibar, dengan murid/ peserta didik yang terus bertambah.

Dalam rapat tersebut, Ibu Julia, salah satu tenaga pendidik TK Indonesia Berkibar menyampaikan beberapa pencapaian pendidikan yang dilaksanakan. Diantaranya, anak-anak yang dulu enggan masuk kelas, kini sangat bersemangat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Raya 9 Januari 2022, Waspada Potensi Hujan Ringan Sesaat Pada Sore Hari 

Anak-anak juga tumbuh kemandiriannya. Mau antri ketika menunggu giliran. Saling menolong mengerjakan prakarya, dll. Anak-anak juga sangat merindukan teman sekelasnya. Sedih ketika harus berpisah saat pulang.

Namun, ada tuntutan dari orang tua agar anak segera diajari membaca, menulis dan berhitung (CaLisTung). Sebab, TK-TK yang lain anak didiknya banyak yang sudah bisa baca tulis. Para orang tua juga malu jika anak-nya belum bisa baca saat masuk SD. 

Dalam kesempatan tersebut Dr. Zahri menjawab kebutuhan dasar anak TK. “TK,” kata Dr. Zahri, “itu Taman. Taman Kanak-kanak, kan begitu. Begitu juga KB, itu kelompok Bermain. Kalau SD, itu jelas Sekolah Dasar.”

Baca Juga: Sosok Ibu Zahra, Pemilik Rujak Viral Mataram, Rujak Singgah, Outlet Depan RS Universitas Mataram 

“Nah, dari nama saja sudah beda. TK itu Taman, bukan Sekolah. Sekolah itu tempat menuntut ilmu. Kalau Taman itu berbeda konsep pendidikannya.” Lanjut Dr. Zahri.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

15 Contoh Judul Skripsi Hukum Perdata 2022

Jumat, 13 Mei 2022 | 21:14 WIB
X