Kumpulan Link Beasiswa ke Luar Negeri, Yuk Lanjutkan Pendidikan Kamu

- Selasa, 10 Mei 2022 | 04:13 WIB

SurabayaNetwork.id ­– Menurut Undang-Undang No.20 Tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlah mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Melalui pendidikan kita dapat mendewasakan diri kita sendiri melalui pemikiran dan dapat berkontribusi untuk memberikan dampak positif kepada negara. Karena negara yang maju tidak terlepas dari dunia pendidikannya. Semakin tinggi kualitas pendidikan di suatu negara maka semakin tinggi juga sumber daya manusia di dalam negara tersebut. Hal tersebut disebabkan karena rendahnya angka buta huruf di negara tersebut.

Negara seperti jepang, swedia, australia, amerika serikat, korea selatan, selandia baru, dan filandia merupakan contoh negara yang memiliki kualitas pendidikan yang baik.

Baca Juga: Ambruknya Perosotan Waterpark Kenjeran Surabaya, Ini Himbauan Gubernur Jatim pada Pengelola Tempat Wisata

Tak jarang warga negara indonesia ingin melanjutkan atau mengenyam pendidikan di luar negeri.

Tapi tidak perlu khawatir, sekarang terdapat banyak beasiswa untuk pendidikan ke luar negeri.

Beasiswa merupakan bantuan untuk membantu orang terutama bagi yang masih sekolah atau kuliah agar penerima calon beasiswa dapat menyelesaikan pendidikannya sampai selesai. Bantuan beasiswa biasanya berbentuk dana yang berfungsi untuk menunjang biaya pendidikan selama menempuh masa pendidikan ditempat belajar yang diinginkan.

Berikut link beasiswa ke luar negeri, semoga kamu bisa menjadi bagian dari beasiswa tersebut :

1. Beasiswa pendidikan ke Jepang

Negara Jepang merupakan salah satu negara di benua asia yang memiliki kualitas pendidikan yang baik. Faktanya Negara Jepang memiliki kulitas yang baik dalam pendidikan untuk matematika, sains dan literatur.

Halaman:

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X