Contoh Pidato HUT RI Ke-77 Untuk Siswa SD SMP SMA, Singkat Mudah Dihafalkan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:02 WIB
Contoh Pidato HUT RI Ke-77 Untuk Siswa SD SMP SMA, Singkat Mudah Dihafalkan
Contoh Pidato HUT RI Ke-77 Untuk Siswa SD SMP SMA, Singkat Mudah Dihafalkan

 

SurabayaNetwork.id – Berikut adalah contoh teks pidato HUT RI Ke-77 untuk siswa SD SMP SMA yang singkat dan mudah dihafalkan.

Pidato merupakan sebuah kegiatan penyampaian pesan dari seorang pembicara kepada para pendengar.
 
Tentunya berbagai persiapan harus dilakukan sebelum berpidato di depan audiens. Salah satu yang harus dipersiapkan adalah teks pidato itu sendiri, agar saat penyampaiannya tidak ada yang tertinggal.

Baca Juga: Pemkot akan Resmikan Destinasi Wisata Pecinan Kya-kya Surabaya di Malam Hari Bulan Agustus 

Sebagaimana dikutip SurabayaNetwork.id dari berbagai sumber, berikut contoh teks pidato HUT RI Ke-77 untuk siswa SD SMP SMA yang singkat dan mudah dihafalkan.

Assalamualaikum Wr. Wb, Selamat Pagi dan salam sejahtera bagi kita semua.

Ibu/Bapak guru yang saya hormati serta teman teman sekalian yang saya banggakan dan muliakan.

Pertama-tama, mari kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT karena atas berkat rahmat dan karunianya pada hari ini kita dapat berkumpul ditempat ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan keadaan sehat walafiat.

Tidak lupa pula shalawat dan salam kita curahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW yang telah membawa kita ke luar dari zaman kegelapan menuju ke zaman yang terang benderang seperti sekarang ini.

Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada ibu dan teman-teman karena telah memberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dengan tema “Hari Kemerdekaan Republik Indonesia”.

Seperti yang kita semua tahu bahwa setiap tanggal 17 Agustus, Bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Terutama dengan mengadakan upacara bendera untuk menaikkan sang saka Merah Putih dan menghormati jasa para pahlawan yang berjuang mengusir penjajah. Sehingga, kita bisa menikmati kemerdekaan seperti sekarang ini.

Tapi, rasa kemerdekaan diartikan berbeda oleh generasi jaman sekarang yakni hanya dimaknai setiap tanggal 17 Agustus saja. Argumen ini dirasa kurang tepat karena kemerdekaan sendiri tak hanya saat peringatan hari kemerdekaan RI saja, tetapi setiap hari yang kita lalui bersama di negara Indonesia Tercinta ini.

Oleh karena itu, jangan hanya pada tanggal 17 Agustus saja, kita membicarakan tentang semangat persatuan, bela negara dan menghargai jasa para pahlawan. Namun, setiap hari sikap kita maupun perkataan yang kita ucapkan haruslah mencerminkan semua itu.
 
Jika diri kita diliputi rasa cinta tanah air yang besar, maka kita dapat mempertahankan Negara ini dengan seluruh kehormatannya dan takkan ada bangsa lain yang berani menjajah kita lagi.

Mungkin cukup sekian kalimat yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa berguna dan tertanam pada hati kita semua, khususnya para generasi muda. Jika ada salah-salah kata, saya mohon maaf.

Wassalamau’alaikum Wr. WB.***

 

Demikian contoh contoh teks pidato HUT RI Ke-77 untuk siswa SD SMP SMA yang singkat dan mudah dihafalkan. Semoga Bermanfaat.***

 

Dapatkan update berita pilihan, breaking news, dan artikel setiap hari dari SurabayaNetwork.id. Ayo gabung kanal Telegram Surabaya Network, caranya klik link https://t.me/surabayanetwork, lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

 

Editor: Setiawan D

Tags

Artikel Terkait

Terkini

55 Judul Skripsi Manajemen 2022, Mudah dan Menarik

Rabu, 28 September 2022 | 22:22 WIB
X