5 Alasan Mengapa Harus Menghormati Guru, Salah Satunya Guru Adalah Pejuang

- Kamis, 29 September 2022 | 14:27 WIB
5 alasan harus menghormati guru
5 alasan harus menghormati guru

SurabayaNetwork.id- Sebagaimana diketahui bahwa, setiap tanggal 25 November akan diperingati sebagai Hari Guru Nasional.

Karena jasa dari seorang guru yang ikhlas mendidik dan memberikan ilmunya, tanpa mengharapkan imbalan apa-apa, maka sepantasnyalah guru disebut juga sebagai pahlawan tanpa jasa.

Dalam mengambil hikmah dari peringatan Hari Guru Nasional setiap tahun, termasuk tahun 2022 ini, sepatutnya kita  merenung untuk mengenang kembali jasa-jasanya.

Atas perjuangan dan keikhlasannya, maka seorang guru sudah sepantasnya dihormati, karena tanpa jasa mereka, yakinlah kita akan terus tenggelam dalam kebodohan dan ketidaktahuan.

Baca Juga: Khofifah Raih Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia dari Ikatan Guru Indonesia

Namun selain itu,  banyak alasan yang mengharuskan kita untuk hormat dan patuh pada guru.

Berikut ini sedikitnya 5 alasan kenapa kita harus  hormat terhadap guru, yang dikutip dari berbagai sumber :

1. Pengantar Ilmu

Guru adalah seorang yang memberikan ilmu kepada kita. Beliau mendidik supaya menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Bukan hanya pelajaran akademis saja, pelajaran hidup juga diajarkan, olehnya, nilai-nilai budi pekerti dan pendidikan karakter selalu diajarkannya.

Niali-nilai ini tentunya penting untuk  selalu ditanamankan, agar dapat melahirkan generasi yang baik dan unggul di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Lukman Hadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X